Klausul 'Ancaman' di Kontrak Pelatih Baru Barcelona

Quique Setien
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – ?Quique Setien menjadi pelatih anyar Barcelona. Dia ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat pada Senin 13 Januari 2020, atau Selasa dini hari waktu Indonesia.

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

Kehadiran Setien dianggap sebagai kejutan. Sebab sebelumnya yang lebih santer diberitakan akan menangani Los Azulgranas adalah Mouricio Pochettino dan Xavi Hernanadez.

Setien sendiri sedang tidak punya klub sebelum diboyong Barcelona. Dia dikontrak tim asal Catalunya dengan durasi hingga 2022 mendatang.

Usai Dipecat, Xavi Hernandez Punya Pesan untuk Pelatih Baru Barcelona

Tapi jangan salah, laporan Goal, posisi Setien sangat tidak aman. Sebab diyakini Barcelona menyelipkan klausul pemutusan, sehingga klub bisa dengan mudah menyudahi kerja sama dengan eks entrenador Real Betis itu di ujung kompetisi.

Pelatih baru Barcelona, Quique Setien

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Diduga, Barcelona sengaja membuka celah demi kembali Xavi. Dari mula, mantan bintang mereka yang sekarang menangani klub Qatar, Al Sadd, memang menjadi target utama.

Xavi sendiri ogah bergabung dengan Barcelona di tengah musim. Selain masih terikat kontrak dengan Al Sadd, dia merasa sekarang bukan waktu yang pas untuk menangani mantan timnya itu.

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez.

Masih menurut Xavi, dia sebenarnya sangat tertarik melatih Barcelona. Mantan gelandang Timnas Spanyol itu menyatakn sangat terbuka bila klub yang bermarkas di Camp Nou mengajaknya lagi di akhir musim nanti.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya