Barcelona Tak Akan Eksploitasi Bakat Ansu Fati

Pemain Barcelona, Ansu Fati
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menilai, salah satu anak asuhnya, Ansu Fati adalah pemain memiliki bakat luar biasa. Maka dari itu, Setien tak akan mengeksploitasi bakal yang dimiliki Fati.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Fati kembali menunjukkan penampilan yang mengesankan usai memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Levante 2-1 di Camp Nou, Senin 3 Februari 2020 dini hari WIB. Dua gol itu menghadirkan rekor.

Fati pun menjadi pemain termuda yang mencerak brace di LaLiga, yakni di usia 17 tahun 94 hari. Ia melewati catatan Juanmi Jimenez, yang membuat dua gol ke gawang Real Zaragoza di LaLiga pada usia 17 tahun 115 hari, saat masih memperkuat Malaga.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Sejak diorbitkan musim ini, Fati telah bermain 19 kali dan menciptakan lima gol serta satu assist untuk Azulgrana. Torehan tersebut ternyata membuat Setien angkat topi terhadap penampilan Fati yang impresif.

"Saya pikir Ansu Fati adalah pemain muda yang bersinar, dan kita semua tahu dia memiliki potensi besar. Anda harus mengerti bahwa Anda harus memberinya ketenangan pikiran dan kepercayaan diri untuk mengeksploitasi apa yang ada di dalam dirinya," kata Setien, seperti dikutip Soccerway.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

"Terlepas dari dua gol, saya memberikan penghargaan kepada dia karena telah melakukan pekerjaan yang sama baiknya dalam menjaga pertahanan. Dia telah bekerja keras dan memberikan kami solusi," ucapnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Xavi Hernandez kembali mengalami masa sulit di Barcelona. Keputusannya untuk bertahan di tim asal Catalan malah membuatnya mendapat tekanan untuk hengkang.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024