Seri di Laga Pamungkas, Madrid Lempar Leganes ke Jurang Degradasi

Selebrasi pemain Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA – Real Madrid gagal meraih kemenangan di partai tutup musim LaLiga. Menghadapi Leganes di Estadio Municipal Butarque, Minggu 19 Juli 2020, atau Senin dini hari waktu Indonesia, Los Blancos harus puas bermain imbang 2-2.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Diketahui Madrid sudah dipastikan menjadi juara musim ini. Jadi pertandingan melawan Leganes sudah tidak ada pengaruhnya lagi bagi mereka.

Namun untuk menyempurnakan kesuksesan, Madrid tetap turun dengan formasi terbaik. Mereka bahkan bisa unggul duluan di menit 9 melalui gol sundulan Sergio Ramos.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos

Leganes yang butuh kemenangan untuk menghindarkan diri dari degradasi bisa menyamakan kedudukan jelang turun minum. Menit 45+3, Bryan Gil mengoyak jala Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Awal babak kedua, Madrid kembali memimpin. Menit 52, Marco Asensio mencatatkan namanya di papan skor. Dia mengkonversi umpan dari Isco menjadi gol kedua bagi timnya.

Tapi Leganes juga tak mau menyerah dari sang juara. Menit 78, mereka kembali mampu menyamakan kedudukan. Roger Assale membuat gol setelah menerima umpan dari Jonathan Silva. Skor 2-2 itu pun menutup pertandingan.

Madrid akhirnya menyudahi kompetisi dengan koleksi 87 poin. Sedangkan Leganes yang parkir di posisi 18 harus terlempar ke kasta kedua musim depan. Mereka cuma punya koleksi 36 poin, tertinggal satu angka saja dari Celta Vigo yang selamat dari degradasi.

Susunan pemain:

Leganes:
Ivan Cuellar; Roberto Rosales, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin (Roger Assale 55'), Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Aitor Ruibal (Guerrero 46'), Ibrahim Amadou, Recio (Roque Mesa 55'), Bryan Gil; Manuel Garrido Alvarez (Oscar Rodriguez 46').

Madrid: Alphonse Areola; Lucas Vazquez, Eder Militao, Sergio Ramos (Nacho Fernandez 46'), Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro (Toni Kroos 61'), Isco; Marco Asensio (Brahim Diaz 61'), Karim Benzema (Luka Jovic 61'), Vinicius Junior.

Pemain Mamelodi Sundowns

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kuota peserta Piala Dunia Antarklub 2025 hampir sepenuhnya terisi. Dari 32 peserta, sebanyak 26 klub sudah memastikan diri lolos ke ajang yang akan digelar di AS.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024