Gagal Total, Kok Presiden Barca Masih Enggan Pecat Setien?

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberikan sinyal jika Quique Setien masih bakal menangani Lionel Messi cs musim depan. Padahal, pelatih asal Spanyol itu gagal total di musim ini.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Seperti diketahui, Setien ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020 silam. Sayangnya, dia tak mampu mengangkat prestasi Barca pada musim lalu.

Di akhir musim, Barca cuma mampu mengoleksi 82 poin. Tertinggal lima poin dari Real Madrid yang menjadi juara LaLiga di pekan ke-37.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Praktis, peluang Setien memberikan gelar juara cuma berasal dari Liga Champions. Namun, andai pun mereka mengalahkan Napoli, lawan yang sudah menanti adalah Bayern Munich. Peluang Die Roten untuk menjadi lawan Barca di perempat final sangat besar lantaran sudah menang 3-0 di leg pertama kontra Chelsea.

Kendati prestasi Barca tak mentereng di bawah Setien, Bartomeu ternyata masih percaya dengan pelatih 61 tahun tersebut. Dia mengungkapkan tak bisa menilai kinerja Setien seutuhnya lantaran kondisinya tak normal dikarenakan adanya pandemi virus corona COVID-19.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Sehingga, Bartomeu berani menyebut jika musim depan Setien masih menjabat sebagai pelatih utama Blaugrana.

"Dia masih memiliki kontrak. Ketika kami merekrutnya, kami menjelaskan ada proyek yang dijalankan pada musim ini dan musim depan," kata Bartomeu dikutip Marca.

"Mengevaluasi kinerja pelatih dari pekerjaannya selama beberapa bulan dan di tengah pandemi sangatlah sulit," lanjut dia.

Baca juga

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Europa dan Liga Champions

Corona Mengganas, Napoli Minta Lokasi Duel Vs Barcelona Dipindah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya