Kejamnya Barcelona, Pemain Bintang Disuruh Pergi atau Potong Gaji

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Kegagalan Barcelona meraih trofi di musim 2019/2020 membuat para petinggi Blaugrana murka. Mereka pun berencana merombak skuad Barcelona untuk musim depan. 

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Kalah dari Bayern Munich 8-2 di perempatfinal Liga Champions dan gagal menjadi juara di LaLiga, yang membuat para petinggi Barcelona semakin marah. Perombakan besar-besaran akan dilakukan dan Barcelona dikabarkan siap menjual beberapa pemain bintangnya. 

Dikutip dari Football-Espana, tidaka hanya itu saja, syarat potong gaji pun dikeluarkan oleh Barcelona bagi pemain yang menolak pergi. Seperti diketahui beberapa pemain Barcelona pun memiliki gaji yang cukup fantastis. 

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Luis Suarez, Jordi Alba dan Ivan Rakitic adalah contoh pemain dengan bayaran yang mahal di Camp Nou. Ketiga pemain itu pun masuk dalam daftar jual. 

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Suarez menerima bayaran €450.000 (sekitar Rp8,7 miliar) per pekan. Kemudian Rakitic €256.000 (sekitar Rp4,5 miliar) per pekan dan Alba €165.000 (sekitar Rp2,9 miliar) per pekan.

Meski sebenarnya ada keraguan, klub mana yang akan membeli mereka dengan nominal gaji yang cukup fantastis tersebut. Tapi Barcelona tetap saja meminta mereka untuk pergi.

Pada bursa transfer musim panas nanti Barcelona lebih fokus untuk menjual pemain ketimbang mendatangkannya. Mereka berencana ingin menguarangi pengeluaran gaji pemain.

Tidak hanya merombak skuad, Barcelona juga telah memecat pelatih Quique Setien. Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman menjadi kandidat paling kuat menggantikan posisi Setien.

Baca juga:

Tantangan Unik dari Bintang Arsenal, Fans Beri Nama Putrinya Oezil

Liga Champions, Saatnya Pemain Berharga Rp3,9 Triliun Bawa PSG Juara

Sumbang 2 Gol, Martinez Tak Ingin Inter Numpang Lewat di Final

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya