Modric Sindir Barcelona, Jangan Cengeng Ditinggal Messi

Luka Modric saat menerima penghargaan kategori Pemain Pria terbaik FIFA 2018
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bintang Real Madrid, Luka Modric, menyindir Barcelona yang enggan melepas Lionel Messi. Menurutnya, sebuah hal yang wajar jika seorang pesepakbola ingin pindah klub.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Isu kepindahan Messi dari Barcelona menjadi topik paling hangat dalam sepekan terakhir. Pemain asal Argentina itu ingin menyudahi perjalanannya bersama Blaugrana yang sudah terjalin selama hampir 20 tahun.

Penyebabnya jelas. Prestasi tim semakin menurun tiap musim lantaran bobroknya manajemen Barca yang kerap salah mengambil keputusan termasuk di bursa transfer. Messi pun sudah jengah dan ingin mencari klub lain yang bisa membawanya meraih trofi di level klub dan individu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, niat penyerang 33 tahun untuk pindah selalu dihalang-halangi oleh manajemen klub bahkan juga LaLiga. Barca bersikukuh dengan keputusan mereka yang menyebut kalau klausul istimewa Messi yang mengizinkan sang pemain pergi secara bebas transfer ketika kontraknya tersisa setahun lagi sudah tak berlaku. Messi bisa pergi kalau ada klub yang menebus klausul sebesar 700 juta euro.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ternyata, sikap Barca tersebut membuat Modric muak. Dia berkaca pada kasus Cristiano Ronaldo pada 2018 silam yang memilih hijrah ke Juventus.

"Itu akan menjadi sebuah kehilangan yang besar. Layaknya kepergian Cristiano Ronaldo. Tapi, Anda tak bisa terpaku dengan masa lalu. Ini sepakbola dan hal itu selalu terjadi," ujar pemain asal Kroasia dikutip Marca.

"Memang, jika itu terjadi (Messi pergi), merupakan kehilangan yang besar buat kompetisi ini. Tapi, kami harus menatap ke depan karena akan ada pemain lain yang menjadi bintang," lanjutnya.

Tak bisa dipungkiri, Ronaldo adalah sosok sentral di skuad Los Blancos. Namun, ketika dia ingin pindah ke Juventus, manajemen El Real tak menghalangi kepergiannya.

"Ketika Cristiano pergi, hal yang sama terjadi. Kehidupan di Madrid tetap berjalan tanpanya. Dan hal yang sama untuk Barcelona dan LaLiga tanpa Messi,"

Hingga kini, masa depan pemain 33 tahun masih abu-abu. Tapi, ada kabar terbaru yang menyebutkan jika Messi mulai berpikir untuk bertahan di Camp Nou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya