Ronald Koeman Bakal Sulap Coutinho Jadi Gelandang Tengah

Pemain Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Philippe Coutinho telah kembali ke Barcelona setelah menjalani masa peminjaman yang sangat berkesan bersama Bayern Munich selama satu musim. Coutinho pun terlihat sudah bergabung dalam latihan tim di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat 4 September 2020 waktu setempat.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan ingin mempertahankan Coutinho, meski sudah membantu Bayer Munich mempermalukan klub induknya dengan skor 8-2, pada perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Tampil sebagai pemain pengganti, Coutinho ikut menjadi penghancur El Barca dengan dua golnya.

Baca Juga: Di Tengah Isu Messi Pergi, Barca Resmi Pulangkan Coutinho

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selama dipinjamkan ke Die Roten, pemain asal Brasil itu membukukan 11 gol dan sembilan assist dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi. Coutinho juga membantu Bayern Munich merebut treble winners, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Melansir Marca, Senin 7 September 2020, Coutinho awalnya masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual secara permanen setelah kembali dari Bayern Munich. Namun, manajemen Blaugrana menyadari bahwa tidak ada klub yang berminat untuk mengeluarkan uang yang sesuai permintaan mereka karena krisis finansial akibat pandemi virus Corona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich

Baca Juga: Messi Mau Pergi, Coutinho Bertahan di Barcelona

Alih-alih menjualnya, Koeman malah berencana untuk memanfaatkan kualitas permainan yang dimiliki Coutinho jelang musim 2020/2021 bergulir. Pelatih asal Belanda itu berniat untuk menyulap Coutinho menjadi gelandang tengah ketimbang memainkannya sebagai winger.

Sebelumnya, eks pemain Liverpool itu santer diberitakan akan kembali ke Premier League, menyusul kertertarikan Arsenal. Akan tetapi, rumor tersebut dipastikan menghilang setelah pernyataan Koeman yang menginginkan Coutinho untuk menjadi bagian bagi Azulgrana pada musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya