Koeman Perintahkan Dembele Jalani Latihan Ekstra

Striker Barcelona, Ousmane Dembele
Sumber :
  • Daily Express

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dilaporkan telah memerintahkan Ousmane Dembele untuk menjalani latihan tambahan selama jeda internasional. Latihan ekstra itu bertujuan agar Dembele tidak gampang mengalami cedera.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Sejak didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada tahun 2017, Dembele tampil mengecewakan. Dibeli dengan harga mahal, pemain berpaspor Prancis itu hanya mampu mencatatkan 9 penampilan bagi El Barca di semua kompetisi musim lalu.

Baca Juga: Pemain yang Gagal Bersinar di Barcelona, Salah Satunya Ingin Kaya

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pada awal musim ini, Dembele mendapatkan kesempatan tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan pembukaan LaLiga ketika Barcelona mengalahkan Villarreal 4-0. Namun, eks pemain Stade Rennes itu telah menjadi cadangan yang tidak gunakan dalam dua pertandingan terakhir Barcelona melawan Celta Vigo dan Sevilla.

Mengutip Esport 3, Kamis 15 Oktober 2020, Dembele sedang mendapatkan menu latihan ekstra dari Koeman di saat pemain lain menikmati istirahat. Sesi latihan tambahan itu terpaksa harus dijalankan Dembele supaya performanya bisa pulih kembali.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Selain itu, latihan ekstra ini juga diharapkan Koeman dapat mengembalikan kondisi fisik Dembele yang sudah tertinggal jauh dari rekan setimnya. Dembele pun dikabarkan menyambut baik langkah yang dilakukan Koeman terhadap dirinya.

Baca Juga: Juventus Penyebab MU Gagal Labuhkan Winger Barcelona

Di bursa transfer musim panas kemarin, Dembele kerap dikaitkan akan pindah ke Manchester United di deadline day. Akan tetapi, proses transfer itu gagal terwujud setelah tidak ada kesepakatan yang terjalin antara kedua klub.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 19 gol dari 75 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona sejak kedatangnnya pada 2017 silam. Torehan tersebut tentunya tidak seusai harapan karena Azulgrana harus mengeluarkan uang 105 juta euro ketika memboyongnya dari Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya