Jelang El Clasico, Kekuatan Barcelona Bertambah

Bek Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • Barcelona.com

VIVA – Jelang laga El Clasico, Sabtu, 24 Oktober 2020, Barcelona mendapatkan amunisi tambahan. El Clasico jilid pertama Barcelona lawan Real Madrid akan berlangsung di Camp Nou. 

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba telah sembuh dari cedera, dan akan masuk ke dalam skuad Blaugrana akhir pekan nanti. Alba mengalami cedera saat hamstring saat Barcelona ditahan imbang Sevilla 1-1 awal bulan ini. 

Saat itu ia digantikan oleh Sergio Dest pada menit 75. Pemain internasional Spanyol ini pun kemudian absen saat Barcelona kalah dari Getafe dan menang atas Ferencvaros di Liga Champions. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Di sisi lain, Barcelona masih tanpa kiper utama mereka Marc-Andre Ter Stegen. Kiper internasional Jerman ini mengalami cedera sejak awal musim lalu. 

Neto kemungkinan akan mengisi posisi Ter Stegen, yang kabarnya akan absen cukup lama. 

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona

Baca juga: 4 Hal yang Membuat Real Madrid Harus Berjuang Keras di El Clasico

Sementara itu, Barcelona berharap di El Clasico ini akan berhasil mengalahkan Madrid. Apalagi, sebelumnya di pertandingan LaLiga, Barcelona dipermalukan oleh Getafe 0-1. 

Di posisi klasemen LaLiga, Barcelona saat ini menempati peringkat sembilan. Mereka meraih dua kali kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dengan meraih tujuh angka. 

Madrid berada di posisi tiga dengan 10 poin, dari tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya