Sergio Ramos Layak Jadi Man of the Match Barcelona Vs Madrid

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos layak dijadikan man of the match ketika mereka mengalahkan Barcelona di Estadio Camp Nou, Sabtu malam WIB 24 Oktober 2020 dalam lanjutan LaLiga. Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Ramos turut menyumbangkan gol pada pertandingan ini. Di menit 63, eksekusi penaltinya membuat Madrid unggul 2-1. Hadiah itu didapat tim tamu usai pelanggaran yang dilakukan bek Barcelona, Clement Lenglet kepadanya.

Baca juga: Statistik Keren Toni Kroos di Balik Kemenangan Madrid Atas Barcelona

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sebelum Ramos mencetak gol, Madrid lebih dulu unggul pada menit kelima berkat Federico Valverde. Selang tiga menit kemudian, Barcelona membalasnya lewat Ansu Fati.

Gol penutup kemenangan Madrid pada laga ini tercipta pada menit ke-90. Luka Modrid yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Lantas mengapa Ramos layak dijadikan man of the match pada kali ini? Mengutip Sofa Score, dia memiliki catatan statistik yang bagus sepanjang 90 menit.

Selain menyumbangkan satu gol, ada empat peluang yang didapatkannya. Tiga di antaranya berhasi mengarah tepat ke sasaran.

Sebagai bek tengah, ketangguhan pemain asal Spanyol itu tak perlu diragukan. Dia memenangkan tujuh duel dari 10 momen yang terjadi selama pertandingan. Tiga tekel juga dilepaskannya.

Tiga kali pula bek berusia 34 tahun itu melakukan intersep. Ditambah empat sapuan ketika menghalau serangan Barcelona.

Baca juga: Madrid Berpesta di Markas Barcelona, Zidane Tendang Balik Kritikus

Fakta menariknya lagi, Ramos kini masuk dalam jajaran pemain Madrid terbanyak yang menjalani El Clasico di LaLiga. Dia tampil dalam 31 pertandingan, sama dengan catatan Raul Gonzales dan Gento.

Tapi Ramos jauh lebih unggul jika penampilannya dihitung dalam seluruh kompetisi. Sejauh ini dia sudah 45 kali tampil di El Clasico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya