Ronald Koeman Sedang Berupaya Tingkatkan Koneksi Messi-De Jong

Frenkie De Jeng bersama Lionel Messi.
Sumber :
  • Barca Universal

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang berupaya keras untuk meningkatkan koneksi antara Lionel Messi dan Frenkie De Jong. Sebab, kedua pemain ini tampil cukup lambat bersama Barcelona di awal musim ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Messi belum mampu mencetak gol sesering biasanya, sedangkan De Jong tidak tampak memberikan kontribusi yang maksimal bagi Azulgrana. Padahal, kedua ini merupakan komponen kunci yang dimiliki Koeman.

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Meski sering dimainkan, Messi dan De Jong terlihat belum menyatu secara utuh. Sejauh ini, belum ada koneksi yang benar-benar terjalin antara Messi dan De Jong saat berada di lapangan.

Menurut catatan Barca Universal, Messi lebih sering mengoper bola ke Sergio Busquets, Miralem Pjanic, Phillipe Coutinho, atau Jordi Alba. Sementara De Jong, lebih banyak memberikan bola ke Gerard Pique, Ousmane Dembele, dan Alba.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Photo :
  • instagram

Yang lebih parah lagi, terdapat fakta bahwa Messi atau De Jong tidak pernah saling mengoper satu sama lain pada beberapa pertandingan. Di laga melawan Getafe atau Real Betis, keduanya nyaris tidak saling memberikan bola sama sekali .

Makanya, berdasarkan laporan Mundo Deprtivo, area inilah yang ingin diperkuat Koeman dalam waktu dekat. Posisi alami mereka di lapangan dan gerakan yang mereka dibuat tidak banyak berarti untuk tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya