Atletico Tekuk Barca, Rekor Mengenaskan Simeone Akhirnya Ambruk

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Atletico Madrid memetik poin sempurna ketika menghadapi Barcelona di lanjutan ajang LaLiga pada Minggu dini hari WIB 22 November 2020. Los Colchonoros menang dengan skor tipis 1-0. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Kemenangan tersebut sekaligus memutus catatan kelam Diego Simeone kala bentrok dengan Blaugrana. Akhirnya pelatih asal Argentina bisa menang juga. 

Dilansir Soccerway, Simeone sudah melakoni 17 pertandingan menghadapi Lionel Messi cs dan tidak pernah menang. Rinciannya 11 kali kalah dan 6 kali berakhir imbang. 

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Dan akhirnya catatan minor itu runtuh di pekan ke-9 LaLiga. Tampil di Estadio Wanda Metropolitano berlangsung ketat sejak menit awal. Jual beli serangan terjadi dan akhirnya gol tercipta di menit ke-45+3. 

Photo :
  • Sportbuzzer
Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Atletico Madrid mencetak gol setelah memanfaatkan blunder dari Marc-Andre ter Stegen yang keluar dari sarangnya terlalu jauh. 

Yannick Carasco yang melihat peluang tersebut dengan tenang melewati Ter Stegen dengan teknik nutmeg (mengolongi). Setelah tak ada kawalan berarti, Carasco melepaskan sepakan ke arah gawang. 

Skor 1-0 untuk Atletico Madrid akhirnya bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan tersebut Atletico berada di posisi ke-2 klasemen LaLiga dengan 20 poin dari 8 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya