Real Madrid Vs Athletic Bilbao, Laga Panas di Suasana Beku

Bomber Real Madrid, Karim Benzema bobol gawang Athletic Bilbao.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Juara bertahan LaLiga, Real Madrid akan menantang finalis Copa del Rey, Athletic Bilbao dalam partai semifinal Supercopa Spanyol 2020/2021, di La Rosaleda, Malaga, Jumat 15 Januari 2021, dini hari WIB.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Real Madrid saat ini sedang membeku selepas menjalani laga tandang melawan Osasuna, akhir pekan kemarin, karena harus bertanding di bawah guyuran salju. Situasi tersebut membuat mereka tertahan 0-0 oleh Osasuna.

Catatan itu ternyata memperpanjang rekor belum terkalahkan Los Blancos dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir kali Real Madrid mengalami kekalahan 0-2 pada matchday kelima Liga Champions 2020/2021 melawan Shakhtar Donetsk, awal Desember 2020 kemarin.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, hasil imbang melawan Osasuna membuat selisih poin mereka dengan pemuncak klasemen sementara LaLiga, Atletico Madrid, menjadi semakin jauh. Saat ini, El Real masih berada di urutan kedua klasemen LaLiga dengan perolehan 37 poin dari 18 laga, tertinggal 4 poin dari Atletico, yang memiliki tabungan 2 laga.

Yang jelas, pertandingan menghadapi Bilbao akan menjadi momentum El Real mempertahankan mahkota Supercopa Spanyol. Mereka pun berambisi mengejar pencapaian Barcelona sebagai pemilik gelar terbanyak turnamen tersebut .Hingga kini, El Barca telah mengoleksi 13 gelar, sedangkan Madrid baru mengumpulkan 11 gelar.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sementara itu, Bilbao yang seharusnya tampil menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu, tapi batal karena badai salju yang tidak memungkinkan pesawat mereka mendarat di Bandara Internasional Madrid.

Waktu jeda yang lebih lama mungkin akan menjadi keuntungan lebih bagi Athletic Bilbao. Namun, mereka sedang berada dalam tren yang kurang bagus pada sembilan pertandingan terakhir di LaLiga, dengan hanya mencatatkan 2 menang, 3 imbang, dan 4 kalah.

Akan tetapi, klub asal Basque itu sedang berjuang untuk mengalahkan Real Madrid dan mencoba membawa trofi Supercopa Spanyol ke San Mames. Sebab, mereka masih menunggu untuk bermain di final Copa del Rey musim lalu melawan Real Sociedad, yang jadwal masih ditunda hingga kini.

Sedangkan, berdasarkan catatan pertemuan dari laman Soccerway, kedua tim telah bertemu sebanyak 57 kali di semua kompetisi. Real Madrid menang 36 kali, Bilbao menang 11 kali, dan 10 laga berakhir dengan imbang.

Pemenang dari laga ini sudah ditunggu oleh Barcelona, yang telah memastikan lolos ke final usai menumbangkan Real Sociedad melalui drama adu penalti, di Nuevo Arcangel, Cordoba, dini hari tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya