Messi Ditunggu Rekor Ajaib Legenda Barcelona

Lionel Messi mengeksekusi penalti saat melawan Cadiz
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Bintang Barcelona diambang rekor mengerikan. Dia berpotensi besar menyamai rekor milik legenda Blaugrana, Xavi. Dan itu bisa terjadi jika dia tampil menghadapi Huesca di ajang LaLiga, dini hari nanti Selasa 16 Maret 2021.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Barcelona menghadapi Huesca di lanjutan ajang LaLiga 2020/2021. Duel tersebut digelar di Camp Nou pada Selasa dini hari WIB 16 Maret 2021. 

Barcelona kini berada di posisi ketiga klasemen LaLiga dengan torehan 56 poin dari 26 laga. Posisinya baru saja digusur Real Madrid yang sebelumnya mengalahkan Elche, akhir pekan lalu. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Ambisi untuk kembali merebut posisi kedua tentu besar. Dan peluang untuk merealisasikan itu cukup besar. 

Photo :
  • The Sun
Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Selain main di kandang, Blaugrana juga dalam momentum positif. Mereka belum terkalahkan di 6 pertandingan terakhir di segala ajang dengan rincian 4 menang dan 2 kali imbang. 

Keuntungan lain bisa dimiliki Barca, khususnya Messi. Dia diambang mencatat sejarah dengan menyamai rekor milik Xavi. 

Untuk diketahui Xavi memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Blaugrana, total dia bermain sebanyak 767 di segala ajang. 

Kini Messi hanya berselisih satu pertandingan. Dan jika Messi tampil melawan Huesca dia resmi menyamai rekor milik Xavi.

"Itu adalah jumlah pertandingan yang luar biasa, menunjukkan apa yang dilakukan Xavi untuk Barcelona. Dan kini Messi akan menyamai itu," kata pelatih Barca, Ronald Koeman, seperti dilansir AS. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya