Aksi Bersih-bersih Sadis Presiden Baru Barca, 4 Bintang jadi Korban

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan klub dari kebangkrutan. Salah satunya dengan cara menjual sejumlah pemain bintang.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Tak tanggung-tanggung, ada empat nama besar yang bakal dibuang oleh Laporta pada akhir musim ini. Mereka adalah Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, dan Francisco Trincao.

Barcelona terpaksa mendepak empat pemain tersebut lantaran memiliki utang jangka pendek sebesar £630 juta atau setara Rp12 triliun. Setidaknya, dengan menghilangkan mereka dari skuad, Barca bisa menghemat pengeluaran dan mendatangkan pemain baru dengan nilai yang lebih rendah.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Griezmann memang sudah lama diprediksi bakal didepak Blaugrana. Pasalnya, dengan harga mencapai £103 juta, kontribusinya sangat minim dengan 29 gol dari 88 laga.

Tak hanya itu, dia juga kesulitan beradaptasi dengan taktik yang dimainkan Barca. Ditambah, gajinya sangat tinggi mencapai £600 ribu per pekan. Bayarannya cuma kalah dari Lionel Messi.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Sementara, Coutinho juga bernasib serupa. Meski berstatus sebagai pembelian termahal Barca, pemain asal Brasil itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi dan segera diuangkan.

Dua pemain lainnya adalah Umtiti dan Trincao. Umtiti bakal dilego karena terlalu sering dibekap cedera. Sedangkan Trincao, yang masih berusia 21 tahun, gagal berkembang dengan baik dan kalah saing dari pemain lain macam Pedri dan Ansu Fati.

Kendati demikian, aksi bersih-bersih Barca tak hanya pada empat pemain itu saja. Sebab, hanya ada empat pemain yang tak tersentuh di skuad Blaugrana, yakni Lionel Messi, Ansu Fati, Pedri, dan Ilaix Moriba seperti dikutip The Sun.

Sisanya, masih berpotensi besar untuk diuangkan mengingat Barca ingin menggaet sejumlah pemain baru pada musim panas mendatang. Dua yang hampir pasti merapat adalah Duo Timnas Belanda, Gerginio Wijnaldum dan Memphis Depay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya