Jejak Target Barcelona, Gagal di Milan Kini Jadi Predator Bundesliga

Penyerang Sevilla, Andre Silva
Sumber :
  • Twitter/@SevillaFC

VIVA – Andre Silva masuk dalam target Barcelona. Los Azulgranas kepincut dengan bintang Eintratch Frankfurt tersebut untuk menyempurnakan lini depan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barcelona musim ini kehilangan sosok target man yang biasanya diemban oleh Luis Suarez. Pelatih Ronald Koeman sudah berkali-kali menyuarakan keinginan mendatangkan pemain anyar dengan tipikal serupa. Sayang, klub tidak bisa memenuhi karena masalah keuangan.

Di bawah pimpinan presiden anyar, Joan Laporta, Barcelona mencoba bangkit dan berbenah. Mereka pun siap menambal kebutuhan untuk lini depan tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Silva masuk dalam daftar incaran. Dia menjadi target alternatif setelah Erling Braut Haaland dan Romelu Lukaku dirasa sulit untuk didapatkan.

Tidak aneh Silva kini dibidik. Dia sekarang memang sedang bersinar bersama Frankfurt di Bundesliga. 21 gol dihasilkan pemain 25 tahun itu dan menempatkan namanya dalam tiga besar top scorer sementara.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Photo :
  • https://twitter.com/Eintracht

Jika menengok catatan di Bundesliga, Silva tidak kalah dengan Haaland yang kini dibanderol 180 juta euro oleh Borussia Dortmund. Mereka punya koleksi gol yang sama. Hanya kalah dari bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Dulunya Silva diketahui merupakan pemain buangan dari AC Milan. Sempat digadang-gadang bakalan bersinar seperti seniornya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, jebolan FC Porto itu malah melempem selama di Italia. Dia cuma bermain 25 kali dan mencetak dua gol.

Sempat dipinjamkan ke Sevilla pada 2018, dia juga masih kurang greget. Mencetak sembilan gol dalam 27 penampilan. Baru ketika hijrah ke Frankfurt sebagai pinjaman pada 2019, Silva mulai moncer dengan 12 gol dalam 25 laga. Dia sukses menggantikan peran Luka Jovic yang dijual ke Real Madrid.

Melihat performa itu Frankfurt pun memutuskan mempermanenkan status Silva. Kepercayaan yang dibayarnya kontan. Baru tampil 24 kali, dia sudah menghasil 21 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya