Rekor Fenomenal Lionel Messi di Balik Kegagalan Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi saat melawan Athletic Bilbao.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Meski Barcelona gagal juara LaLiga musim ini, Lionel Messi sekali lagi membuktikan kualitasnya, saat superstar asal Argentina tersebut seperti 'sendirian' mengangkat performa timnya untuk selalu bersaing di papan atas klasemen LaLiga.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Barcelona hanya finish di peringkat tiga klasemen akhir LaLiga setelah cuma membukukan 79 poin dari 38 laga. Barca kalah dari duo Madrid yang menguasai dua posisi teratas. Atletico Madrid (86 poin) dan Real Madrid (84 poin).

Meski demikian, kualitas Messi tetap bersinar. Dilansir Marca, Messi memuncaki daftar pencetak gol LaLiga. Dia mendapatkan status Pichchi kedelapannya dengan mengalahkan Karim Benzema (Real Madrid) dan Luis Suarez (Atletico Madrid).

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Selain itu, Messi mencetak tiga gol tendangan bebas yang membuatnya menjadi yang terbaik di LaLiga di atas Joselu (2 gol). Lionel Messi juga melepas total 91 kali tembakan ke gawang lawan. Sementara Benzema hanya bisa membuat 55 tembakan.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Melihat lebih dekat ke permainan, Messi juga selalu menjadi momok berbahaya bagi lawan-lawannya. Dia membuat 1.636 umpan di area lawan, melampaui rekan setimnya di lini tengah, seperti Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Messi juga pemain yang paling banyak dilanggar di LaLiga, dengan total 99 pelanggaran terhadapnya. Hanya Javi Galan dan Nabil Fekir yang mendekati Messi dengan 97 dan 85 pelanggaran terhadap mereka.

Fakta-fakta ini menambah argumen bahwa Barcelona harus mencoba segalanya untuk membuat Messi meneken kontrak baru dan memperkuat skuad untuk membantu pemain Argentina itu mengeksploitasi kualitasnya lagi dengan lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya