Pemain Muda Barcelona yang Makin Menjanjikan

Pemain Barcelona, Alex Collado
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menaruh optimisme tinggi pada pemain muda Barcelona. Sebab, mereka telah menunjukkan kapasitas untuk menjadi pemain besar.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Keyakinan itu dirasakan Koeman usai melihat tim asuhannya menang telak atas klub kasta ketiga, Gimnastic, pada laga uji coba pramusim jelang musim baru LaLiga. Dalam duel tersebut, Blaugrana melibas lawannya empat gol tanpa balas.

Meski menurunkan sejumlah pemain senior seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Miralem Pjanic, tapi El Barca baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Ray Manaj menciptakan hattrick di laga ini. Sedangkan, satu gol lainnya tercatat atas nama Alex Collado.

Pelatih asal Belanda itu tentu saja sangat puas atas hasil positif ini. Terlebih, dia melihat masa depan cerah dari Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bagaimana tidak, seluruh gol yang tercipta hadir dari pemain mudanya. Dia pun merasa kualitas para youngster bisa membangkitkan lagi Barcelona yang sempat terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

"Hal yang terpenting setiap pemain bisa turun 45 menit dan mendapatkan jatah kebugaran. Itu prioritasnya," kata eks juru taktik Southampton dikutip Sport.

"Kami mendominasi laga dan membuat sejumlah peluang. Pada akhirnya, kami mendapatkan hasil yang baik. Saya melihat beberapa hal positif," lanjutnya.

Kendati demikian, Koeman enggan menyebutkan nama-nama pemain yang menarik perhatiannya dan berpotensi menjadi bintang. Baginya, hal itu tak perlu diumbar agar seluruh pemain tetap bekerja keras setiap harinya.

"Semuanya telah kembali usai berlibur dan berlatih keras. Ini adalah laga pertama dan hal utama adalah mengembalikan kebugaran," ujar Koeman.

"Dua tim berbeda bisa bermain jadi semuanya bisa menunjukkan kualitas mereka. Di atas itu semua adalah pemain muda, meski tak perlu menyebutkan nama secara spesifik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya