Braithwaite Menggila, Pelatih Barcelona: Dia Susah Dihentikan

Striker Barcelona, Martin Braithwaite.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Barcelona meraih kemenangan di laga pembuka LaLiga musim ini. Mereka sukses menjungkalkan tamunya, Real Sociedad, dalam laga di Camp Nou, Minggu malam 15 Agustus 2021, atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Empat gol mampu disarangkan Barcelona ke gawang Sociedad. Sedangkan sang lawan hanya bisa membalas dua gol saja.

Dalam pertandingan tersebut Martin Braithwaite menjadi bintang lapangan. Dia memborong dua gol Barcelona, masing-masing pada menit 45 dan 59.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Dua gol lain Barcelona dihasilkan Gerard Pique pada menit 19 serta Sergi Roberto di menit 90. Sedangkan balasan Sociedad dibuat Julen Lobete di menit 82 dan Mikel Oyarzabal hanya 3 menit berselang.

Bagi Barcelona ini merupakan laga dan kemenangan pertama yang didapatkan di partai resmi usai mereka ditinggal sang mega bintang, Lionel Messi. La Pulga diketahui sudah hengkang ke PSG setelah gagal memperpanjang kontrak bersama Los Azulgranas.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Untuk Braithwaite, usai pertandingan dia langsung menuai banyak pujian. Salah satunya terluncur dari mulut pelatih Ronald Koeman. "Dia contoh profesional. Braithwaite selalu bekerja untuk tim dan berkembang di setiap laga," kata Koeman dikutip Sport.

Yang paling dikagumi Koeman dari pemain asal Denmark tersebut adalah kecepatan. Dia juga melihat Braithwaite sangat sulit dihentikan dalam duel tersebut. "Dia memiliki kecepatan dan sulit dihentikan. Saya sangat senang memiliki pemain seperti dia," sambungnya.

Meski menang meyakinkan di pertandingan melawan Sociedad, sayangnya itu belum cukup membawa Barcelona duduk di puncak klasemen sementara LaLiga. Mereka hanya menempati posisi ketiga, di bawah Real Madrid serta Sevilla.

Los Blancos diketahui menang 4-1 pada pertandingan Sabtu kemarin. Mereka kini duduk di puncak. Sedangkan Sevilla yang membuntuti tepat di bawah Madrid, berhasil menang tiga gol tanpa balas saat menjamu Rayo Vallecano.

Selanjutnya, pekan depan Barcelona akan melakoni duel dengan Athletic Bilbao. Lalu pada jornada ketiga, mereka dijadwalkan bertemu dengan Getafe. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya