Pilih Pensiun, Bagaimana Urusan Gaji Aguero di Barcelona?

Sergio Aguero tampil di laga uji coba Barcelona
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Sergio Aguero sudah menyatakan pensiun dari sepakbola. Itu sekaligus mengakhirinya perjalanan bersama Barcelona yang sebenarnya belum genap setengah tahun.

Keputusan penting itu dibuat Aguero pada Rabu lalu 15 Desember 2021. Sang penyerang menyatakan tidak akan melanjutkan karier di atas lapangan hijau karena kondisi kesehatan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Diketahui Aguero menderita masalah dengan dengan jantung. Beberapa waktu lalu, pada laga melawan Deportivo Alaes, dia harus ditarik keluar lapangan karena mengeluhkan pusing dan nyeri pada dada.

"Saya ingin menyampaikan bahwa saya pensiun dari sepakbola," kata Aguero.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Ini keputusan yang sangat sulit. Kesehatan saya yang utama dan petugas medis telah memberi tahu saya bahwa ini keputusan terbaik untuk pensiun," sambungnya.

Urusan Gaji

Sudah mundur, namun sejatinya Aguero masih terikat kontrak bersama Barcelona. Datang dari Manchester City dengan status bebas transfer, pemain asal Argentina itu diikat hingga dua musim.

Bomber baru Barcelona, Sergio Aguero.

Photo :
  • Instagram: Barcelona

Namun menurut Sport, sudah terjadi kesepakatan antara kedua pihak untuk menyelesaikan urusan kontrak. Dan yang menariknya, Aguero merelakan sisa gajinya serta bayaran dalam kontrakny di musim depan kepada Barcelona.

Diketahui Aguero dibayar 11 juta poundsterling, atau sekitar Rp210 miliar.per musim.

Dengan situasi ini maka Barcelona yang sedang mengalami masalah dengan urusan gaji pemain agak sedikit terbantu. Beban mereka menjadi lebih ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya