Reuni Pahit Falcao, Rayo Vallecano Dihajar Atletico Madrid

Pemain Atletico Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Atletico Madrid berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara LaLiga usai menumbangkan Rayo Vallecano di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 2 Januari 2022. Angel Correa jadi pahlawan Los Colchoneros di laga ini lewat torehan brace-nya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Tampil di kandang, Atletico langsung tancap gas dan mengepung pertahanan Vallecano. Mereka sempat mendapat peluang dari Luis Suarez di menit 15 yang sayangnya kehilangan keseimbangan sehingga membuat sepakannya lemah dan mudah ditangkap kiper Luca Zidane.

Tim tuan rumah akhirnya mendapatkan golnya di menit 28. Yannick Carrasco menusuk dari sisi kanan dan memberikan bola pada Hermoso yang sepakannya berhasil diblok. Namun, bola liar jatuh ke kaki Angel Correa yang dengan cepat melepaskan tembakan dari sudut sempit yang menaklukkan Zidane.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pasukan Diego Simeone masih menguasai pertandingan di sisa babak pertama. Namun, tak ada skor tambahan hingga turun minum.

Tak lama setelah babak kedua dimainkan, Atletico baru bisa menambah keunggulannya. Lagi-lagi Correa yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Serangan cepat dibangun oleh Thomas Lemar yang menyodorkan bola kepada Renan Lodi. Bek asal Brasil itu kemudian memberikan umpan tarik kepada Correa yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Empat menit berselang, Suarez menjadi kreator bagi peluang yang didapat Lemar. Sayang, sepakannya malah melebar ke sisi tiang jauh.

Tertinggal dua gol, Vallecano melakukan penyegaran dengan mengganti dua pemain sekaligus bertipe menyerang saat laga berjalan satu jam. Namun, masih tetap tak berbuah hasil.

Pelatih Andoni Iraola kemudian memasukkan lagi satu penyerang, yakni Radamel Falcao, yang notabene mantan pemain Atletico. Tapi, Vallecano masih kesulitan mengancam gawang Los Colchoneros.

Los Rojiblancos tanpa henti mengurung pertahanan Vallecano yang kesulitan keluar dari tekanan. Beruntung, tak ada gol tambahan tercipta hingga laga bubar.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir. Ini jadi reuni pahit bagi Falcao yang kembali menghadapi mantan timnya. Tapi, terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Tambahan tiga poin membuat posisi Atletico naik ke peringkat empat dengan 32 poin. Sementara, Vallecano turun satu posisi di bawah Atletico.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Renan Lodi, Mario Hermoso, Jose Gimenez, Kieran Trippier, Yannick Carrasco (Felipe 90'), Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Thomas Lemar, Angel Correa, Luis Suarez (Matheus Cunha 72').

Rayo Vallecano: Luca Zidane (PG); Ivan Balliu, Francisco Garcia, Esteban Saveljich, Nikola Maras, Santiago Comesana (Radamel Falcao 76'), Oscar Valentin, Isi Palazon (Andres Martin 46'), Unai Lopez (Oscar Trejo 59'), Kevin Rodrigues (Bebe 59'), Sergi Guardiola (Alvaro Aguirre 82').  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya