Suporter Barcelona Vs Ousmane Dembele Jadi Kenyataan

Suporter Barcelona di Camp Nou saat menjamu Napoli
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Suporter Barcelona menunjukkan ketidaksukaan terhadap Ousmane Dembele. Itu terjadi saat mereka melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Estadio Camp Nou, Jumat dini hari WIB 18 Februari 2022.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memainkan Dembele pada menit 65. Dia masuk ke dalam lapangan untuk menggantikan Adama Traore.

Menurut laporan Sport, sejak memasuki lapangan, para suporter Barcelona langsung bereaksi mencemooh pemain asal Prancis tersebut. Aksi itu terus berlanjut setiap kali Dembele menguasai bola.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Ini adalah penampilan perdana Dembele bersama Barcelona di Camp Nou pada 2022. Sebelumnya dia menghiasi bangku cadangan tim asal Catalan.

Para suporter nampaknya masih kesal dengan sikap mantan penggawa Borussia Dortmund tersebut. Semua diawali dengan negosiasi perpanjangan kontraknya.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Barcelona memberinya dua opsi pada akhir Januari 2022, yaitu menekan perpanjangan kontrak atau memilih klub lain. Pilihan itu diberikan karena kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Ousmane Dembele

Photo :
  • instagram

Tapi pada akhirnya Barcelona gagal untuk memaksanya memilih. Kontrak tidak diperpanjang, dan klub baru ditolak. Situasi yang membuat Barcelona berpotensi kehilangan dia secara gratis.

Presiden Barcelona, Joan Laporta tak segan mengutarakan kecurigaan terhadap sikap Dembele. Menurut dia, sang pemain sudah bersepakat di bawah tangan dengan tim lain.

"Kami memberinya tawaran perpanjangan kontrak yang sangat bagus. Pemain mengatakan tidak. Dia menyatakan bukan soal uang, tapi kemudian fokusnya justru kepada faktor ekonomi," kata Laporta.

"Kami pikir Dembele sudah memiliki kontrak dengan klub lain. Mereka telah menyiratkannya kepada kami. Yang akan kami lakukan adalah mendahulukan kepentingan klub," imbuhnya.

Sejak saat itu, muncul beragam spekulasi. Dikabarkan Barcelona akan membalas sikap Dembele itu dengan membuatnya tersingkir dari skuad utama.

Tapi kemudian Xavi memiliki pandangan berbeda. Menurut dia, di sisa waktu yang ada, Barcelona masih bisa memanfaatkan tenaga sang pemain.

Usai pertandingan, Xavi menilai Dembele bermain bagus. Dia memberi warna baru untuk penyerangan Barcelona ke pertahanan Napoli.

Baginya, cemooh suporter ketika Dembele memasuki lapangan telah berganti tepuk tangan di akhir pertandingan. "Peluit itu berubah menjadi tepuk tangan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya