Cemerlang, Ousmane Dembele Urung Dilepas Barcelona

Winger Barcelona, Ousmane Dembele
Sumber :
  • Instagram/@o.dembele7

VIVA – Ousmane Dembele dilaporkan urung dilepas Barcelona. Sejak awal tahun 2022, Dembele berhasil menampilkan permainan yang cukup impersif dalam beberapa pertandingan.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Performa naik-turun Dembele menghiasi karier Dembele selama berseragam Barcelona. Dalam beberapa tahun terakhir, dia memang kerap absen lantaran cedera kambuhan yang dialaminya.

Ousmane Dembele

Photo :
  • instagram
Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Kontrak Dembele sendiri di Barcelona akan usai pada akhir musim ini. Barcelona sudah bernegosiasi sejak awal musim, tapi selalu menemui jalan buntu karena Dembele menuntut gaji yang cukup besar.

Hasilnya, pada Januari 2022, Barcelona secara tegas bahwa Dembele akan meninggalkan pada akhir musim mendatang. Manajemen Azulgrana sudah muak dan enggan menawarkan kontrak baru.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pernyataan Barcelona pada Januari lalu tentu sangat mengejutkan. Sebab, Dembele sendiri menyatakan ingin bertahan, meskipun tidak ada yang pasti apa maksudnya.

Bahkan, sempat muncul desakan untuk mencadangkan Dembele karena masalah kontrak tersebut. Akan tetapi, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan bahwa tenaga Dembele masih dibutuhkan.

Xavi pun memilih mengabaikan masalah kontrak dan konflik Dembele dengan pihak klub. Dia tetap memberi kepercayaan kepada winger asal Prancis tersebut.

Setelah polemik kontrak berkepanjangan dan dipastikan bakal dilepas Barcelona, performa Dembele di lapangan justru meningkat drastis.

Sejak memasuki bulan Februari sampai menjelang akhir Maret ini, Dembele tiba-tiba tampil sangat cemerlang.

Dalam dua bulan ini performa Dembele meningkat drastis. Tercatat, dia telah berkontribusi menyumbang 7 assist untuk tim.

Secara teknis, Dembele sudah diizinkan meneken perjanjian pra-kontrak dengan klub lain per Januari 2022 kemarin. Jadi, tidak ada yang tahu pasti bagaimana status Dembele sekarang.

Namun, menurut Sport, pihak Dembele siap bernegosiasi ulang dengan Barcelona jika mendapatkan panggilan. Mereka siap membuka diskusi lagi perihal kontrak baru.

Meski begitu, posisi Barcelona mungkin tidak akan jauh berubah. Dembele tidak bisa mengharapkan gaji yang terlalu besar andai mau bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya