Terungkap, Sederet Upaya Xavi Hernandez Bikin Barcelona Mengerikan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona hanya kalah sekali dalam liga sejak Xavi Hernandez melatih klub ini November tahun lalu usai pelatih asal Belanda Ronald Koeman dipecat. Mereka tak terkalahkan dalam kompetisi itu sejak 4 Desember.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Kemenangan 4-0 atas rival kuatnya Real Madrid memperpanjang laju tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan. Kunci keberhasilan Xavi pun diungkapkan kapten Barcelona, Sergio Busquets.

Pencapaian Xavi, menurut Busquets tidaklah mudah. Semua karena kerja keras, mampu mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

“Saya pikir itu adalah akumulasi dari banyak hal, di mana dia adalah bagian penting. Dia telah memberi kami kepercayaan diri. Dia telah bekerja keras, terutama beberapa hari pertama," ujar Busquets dilansir dari RAC1, Jumat 1 April 2022.

Busquets menegaskan, apa yang dilakukan Xavi tidaklah mudah. Berbagai cara dilakukan agar Barcelona bangkit. Alhasil banyak faktor yang mendukung.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

“Tidak ada yang mengira itu mudah. ??Ada banyak pemain yang tidak tahu idenya. Sudah banyak bekerja, berlatih, menonton video, mencoba untuk meningkatkan. Pada akhirnya, dia berhasil," tegasnya.

"Pemain yang cedera juga telah pulih dan pemain baru telah masuk. Selain itu, pada akhirnya, ketika Anda menang, semuanya jauh lebih baik. lebih mudah," kata dia.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024