Menjadi Bintang Kemenangan Barcelona, Ini 5 Fakta Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri.
Sumber :
  • instagram.com/pedrigonzalez

VIVA – Pedri menjadi bintang kemenangan Barcelona saat menghadapi Sevilla dengan skor 1-0 pada Senin dini hari lalu. Kemenangan ini membuat Barcelona berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 57 dari 29 pertandingan.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Penampilan luar biasa dari pemain 19 tahun itu tidak membuat terkejut Ferran Torres seperti dikutip dari En.as.com " Tidak mengejutkan bagi kami, pasalnya kami sering menyaksikan gelandang timnas Spanyol itu memperlihatkan kualitas permainannya saat sedang latihan, dia menanganinya dengan sikap rendah hati"

Berikut beberapa fakta dari Pedri pemain muda Barcelona yang menjadi pahlawan kemenangan atas Sevilla, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

1. Pengagum Andres Iniesta

Pemain anyar Barcelona, Pedri Gonzales

Photo :
  • fcbarcelona.com
Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Semasa Kecil Pedri sangat mengagumi salah satu gelandang terbaik Barcelona yaitu Andres Iniesta, Pedri telah berbicara banyak dalam kesempatan saat di wawancarai mengenai Gelandang terbaik sepanjang masa, Ia menjawab Andres Iniesta, Legenda Barcelona itu pun menjadi Referensi gaya Pedri. Keluarga Pedri merupakan penggemar berat Barcelona, kakeknya merupakan pendiri salah satu nama suporter Barcelona yaitu 'Tenerife Tegueste Barcelona'

2. Pencetak Gol Termuda

Gelandang Timnas Spanyol, Pedri Gonzalez.

Photo :
  • olympics.com

Pedri menjadi pencetak gol termuda di klub profesionalnya bersama UD Las Palmas saat menghadap Sporting De Gijon di LaLiga pada 19 September 20199 di usianya 16 tahun, 9 bulan dan 23 hari. Pedri mencatatkan namanya di buku sejarah klub UD Las Palmas. kemudian ia bermain untuk tim senior UD Las Palmas hingga pada akhirnya ia menerima pinangan dari Barcelona.

Bahkan ketika Pedri lahir dan tumbuh berkembang, postur tubuh Pedri sangat kecil dan banyak yang mengatakan bahwa ia tidak akan mungkin menjadi pemain bola profesional, kemudian ia mencoba bermain untuk UD Las Palmas. Ia sempat menjalani uji coba di Real Madrid ketika usianya masih 15 tahun, akan tetapi Real Madrid enggan untuk mendapatkannya.

3. Rekor Pedri

Gelandang serang Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri.

Photo :
  • barcablaugranes.com

Pedri semakin berkemabng di LaLiga bersama Barcelona, di usianya baru 18 tahun 42 hari, Pedri merupakan pemain termuda yang pernah mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan saat menghadapi Athletic Bilbao, hal ini merupakan rekor dan sejarah dalam kompetisi LaLiga.

4. Memberikan dua Assist Backheel dalam Satu Pertandingan

Pedri

Photo :
  • instagram

Pedri merupakan satu-satunya pemain yang memberikan dua assist backheel dalam satu pertandingan untuk sampai saat ini, kemudian disusul oleh Lionel Messi. Assist backheel pedri dilakukan saat menghadapi Real Valladolid yang diberikan kepada Lionel Mess. Gol Lionel Messi itu pun memiliki arti penting dalam sejarah, karena Messi telah melebihi rekor gol dari Legenda Brasil, Pele.

5. Bermain Bola Berkat Saudaranya

Gelandang Barcelona, Pedri.

Photo :
  • Marca

Pedri mulai bermain bola berkat saudaranya yang bernama Fernando. Dia meminta sang pelatih untuk memasukkan Pedri di tim usia empat tahun, ikatan persaudaran ini membuat pedri semakin kuat serta ada dukungan dari keluarga, pada akhirnya pun semua keluar Pedri tinggal di Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya