Tolak Chelsea dan PSG, Robert Lewandowski Hanya Ingin ke Barcelona

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA – Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski telah menolak penawaran dari Chelsea untuk bermain di Premier League, Sabtu 18 Juni 2022. Ia hanya ingin pindah ke Barcelona.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Robert Lewandowski akan meninggalkan Bayern Munich pada musim panas ini, setelah gagal bernegosiasi dengan klub Jerman itu dalam masalah kontrak yang menyisakan satu musim lagi.

Chelsea sedang dalam pembicaraan dengan Inter Milan untuk memulangkan Romelu Lukaku ke Serie A, setelah gagal berkembang di bawah asuhan Thomas Tuchel. Pemain asal Belgia tersebut hanya mampu mencetak delapan gol dalam satu musim.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, The Blues telah bersedia meminjamkan Romelu Lukaku dan akan berusaha untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay
Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Thomas Tuchel merupakan pengagum berat dari Robert Lewandowski. Meskipun usianya 34 tahun, akan tetapi Pelatih asal Jerman itu mengatakan, Robert Lewandowski masih mampu bermain dengan baik di Premier League.

Tidak hanya Chelsea yang sudah melakukan penawaran, klub asal Prancis juga menginginkan mantan pemain Borussia Dortmund itu. Paris Saint Germain sudah melakukan komunikasi dengan Bayern Munich, akan tetapi Robert Lewandowski hanya ingin pindah ke Barcelona.

Seperti dalam laporan seorang Jurnalis, Fabrizio Romano mengatakan, Barcelona sedang mempersiapkan penawaran resmi untuk mendatangkan Robert Lewandowski.

Presiden Barcelona, Joan Laporta memiliki hubungan yang sangat baik dengan sang agen pemain untuk mempermudah proses kesepakatan. Robert Lewandowski telah menolak Chelsea dan PSG dan menjadikan Barcelona sebagai prioritas.

Akan tetapi Barcelona sedang memiliki masalah keuangan dan harus menjual beberapa pemainnya yang memiliki gaji tinggi. Sementara itu Barcelona telah mengumumkan akan memotong gaji para pemain untuk membantu keuangan klub.

Seperti yang kita ketahui, bahwa para pemain Barcelona memiliki gaji tinggi, hingga Barcelona terlilit hutang yang cukup besar. Selain itu juga Barcelona telah menjual anak perusahan untuk menutupi permasalahan keuangan klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya