Ousmane Dembele Perpanjang Kontrak di Barcelona hingga 2024

Ousmane Dembele
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Penyerang asal Prancis, Ousmane Dembele akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona pada musim panas ini, Senin 11 Juli 2022. Pemain 25 tahun tersebut baru saja mendarat di Spanyol.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Ousmane Dembele awalnya enggan untuk memperpanjang kontrak bersama Barcelona yang menyisakan satu musim lagi. Ia ingin ada kenaikan gaji dalam proses negosiasi kontrak. Namun keduanya belum ada kata sepakat.

Ousmane Dembele telah diisukan dengan beberapa klub papan eropa, seperti Chelsea yang paling terangan-terangan ingin mendatangkan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Namun Chelsea enggan bisa memberikan jaminan untuk memberikan menit bermain secara reguler.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Seperti dilansir dari salah seorang jurnalis ternama, Fabrizio Romano dalam akun twitternya menjelaskan, "Ousmane Dembele baru saja mendarat di Barcelona. Dia kembali untuk menyelesaikan kontak baru dengan Barcelona dan sudah disepakati sehingga 2024."

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Fabrizio Romano menambahkan lebih lanjut, adapun untuk kesepakatan penuhnya, masih menunggu persetujuan dari Barcelona, terkait permasalahan gaji yang akan didapatkan oleh Ousmane Dembele pada musim ini.

Pada musim kemarin Ia tampil sangat luar biasa di bawah bimbingan Xavi Hernandez. sebelumnya ia merasa kesulitan berkembang bersama Barcelona ketika awal-awal didatangkan dari Borussia Dortmund.

Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan harga yang sangat fantastis yaitu sebesar 140 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun. Namun setelah datang, ia lebih banyak berada di bangku cadangan karena masalah cedera yang menimpanya.

Informasi terbaru, seperti yang dijelaskan oleh Fabrizio Romano, Ousmane Dembele akan mendapatkan kontrak selama dua musim, dengan gaji lebih rendah yang diharapkan oleh dia. Selain itu juga Xavi Hernandez sangat senang dia mau bertahan di Barcelona.

Selama berseragam Barcelona, ia telah mencetak 32 gol dan 34 assist dari 150 pertandingan di semua kompetisi. Sementara bersama timnas Prancis ia telah mencatat 27 pertandingan dan empat gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya