Karim Benzema Jadi Penentu Kemenangan Real Madrid Atas Espanyol

Espanyol vs Real Madrid dalam LaLiga 2022-2023
Sumber :
  • AP Photo/Joan Mateu Parra

VIVA Bola – Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatan ke RCDE Stadium, markas Espanyol dalam pertandingan pekan ketiga LaLiga, Senin dini hari WIB 29 Agustus 2022. Tim tamu unggul dengan skor 3-1.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gol cepat terjadi pada pertandingan ini. Baru memasuki menit 12, tim tamu berhasil membobol gawang Espanyol melalui Vinicius Junior.

Tuan rumah mencoba untuk bangkit dan berani bermain lebih terbuka. Mereka mengandalkan serangan balik cepat untuk melakukan percobaan ke gawang Madrid.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Pada menit 43, upaya Espanyol membuahkan hasil. Joselu yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Madrid tercatat sangat mendominasi penguasaan bola di babak pertama hingga 71 persen. Namun, untuk urusan melakukan percobaan ke gawang lawan, Espanyol melakukan delapan kali, sedangkan Madrid tujuh kali.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Di babak kedua, Espanyol terlihat tak mau lagi terus berada di bawah tekanan Madrid. Mereka melakukan penjagaan yang ketat guna memutus aliran serangan tim tamu.

Espanyol vs Real Madrid dalam LaLiga 2022-2023

Photo :

Serangan balik cepat masih menjadi andalan dari tuan rumah untuk membahayakan gawang Madrid. Mereka beberapa kali mendapat peluang tapi tak bisa menjadi gol.

Petaka datang bagi Espanyol ketika pertandingan sudah memasuki menit 88. Penyerang Madrid, Karim Benzema dengan sangat baik menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah.

Ketika waktu tambahan sudah memasuki menit ke-10, Benzema mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Gol itu menegaskan kepantasan Madrid mendapatkan poin penuh. Tim berjuluk Los Blancos bertengger di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Jumlah poin Madrid sama dengan Real Betis yang dalam tiga laga menyapu bersih dengan kemenangan. Cuma Madrid lebih unggul agresivitas gol dari mereka.

Susunan Pemain

Espanyol: Benjamin Lecomte; Leandro Cabrera, Fernando Calero, Vinicius (Keidi Bare 68'), Brian Olivan, Oscar Gil, Sergi Darder, Edu Exposito, Javier Puado (Nicolas Melamed 78'), Ruben Sanchez, Joselu.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Antonio Ruediger, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez (Dani Carvajal 85'), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Dani Ceballos 80'), Luka Modric (Eduardo Camavinga 58'), Karim Benzema, Vinicius Junior, Federico Valverde (Rodrygo 58').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya