Terungkap, Neymar Sarankan Raphinha Pilih Barcelona Ketimbang Chelsea

Pemain anyar Barcelona, Raphinha.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA Bola - Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar telah membantu meyakinkan Raphinha untuk bergabung ke Barcelona ketimbang Chelsea ketika hendak meninggalkan Leeds United.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Hal itu pun diungkapkan Raphinha ketika akan bergabung ke Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut menanyakan terlebih dahulu kepada rekan senegaranya, Neymar. Dan pemain 30 tahun tersebut telah meyakinkan Raphinha untuk memilih hijrah ke Camp Nou.

Neymar dan Rapinha merayakan gol Brasil ke gawang Uruguay

Photo :
  • Twitter
Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Barcelona telah menebus Raphinha dari Leeds United sebesar 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp955 miliar pada musim panas ini. Pemain 25 tahun tersebut telah mencetak 17 gol dari 65 pertandingan bersama Leeds United selama dua musim.

Sebetulnya Leeds United telah menyetujui tawaran dari Chelsea yang lebih besar, yaitu 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun untuk transfer Raphinha. Sang pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani merasa malu telah mengecewakan The Blues.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

"Bagi saya itu sudah selesai dengan Chelsea, saya merasa malu untuk kembali bertemu dengan Todd Boehly yang merupakan pemilik Chelsea, karena telah mengalihkan transfer sang pemain ke Barcelona," kata Andrea Radrizzani dilansir dari Metro.co.uk, Selasa 13 September 2022.

Raphinha telah mengungkapkan kepada La Vanguardia, Bahwa rekan setimnya di Brasil yaitu Neymar telah memainkan peran kunci terkait kepindahan mantan pemain Sporting Lisbon tersebut ke Barcelona.

Neymar sendiri telah menghabiskan empat musim bersama Barcelona dari tahun 2013 hingga 2017. Ia telah mencetak 105 gol dari 185 pertandingan di semua kompetisi dan telah memenangkan banyak gelar juara termasuk Liga Champions, sebelum pada akhirnya bergabung dengan PSG.

"Saya menolak Chelsea karena impian saya adalah bermain untuk Barcelona. Saya berbicara kepada Neymar tentang tentang kepindahannya, dan dia (Neymar) mengatakan kepada saya, jika bergabung dengan Barcelona tidak akan menyesal dan itu benar," kata Raphinha.

Pemain Brasil, Raphinha rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/CBF_Futebol

Raphinha mengatakan lebih lanjut pengalamannya ketika pertama kali datang ke Barcelona. “Tanpa ragu, mereka membuat sambutan begitu hangat dari para penggemar, staf pelatih, dan para pemain serta semua orang di Barcelona yang ingin membantu pemain baru untuk berkembang.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya