Valencia Vs Barcelona, Antusias Gattuso Sambut Kedatangan Xavi

Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • www.instagram.com/valenciacf/

VIVA Bola – Valencia vs Barcelona menjadi sajian dari pekan ke-12 LaLiga. Duel ini dilangsungkan di Mestalla Stadium pada Minggu dini hari WIB 30 Oktober 2022.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kedatangan Barcelona disambut antusias oleh pelatih Valencia, Gennaro Gattuso. Alasannya, dia akan bertemu dengan Xavi Hernandez.

Selama aktif sebagai pemain, keduanya sama-sama pemain tengah yang kerap saling berhadapan. Kini, mereka akan adu cerdik dalam meramu taktik.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Striker Valencia, Edinson Cavani.

Photo :
  • Twitter/@ECavaniOfficial

"Saya sangat senang bisa bertemu dengannya lagi. Saya sangat menghormatinya. Ini akan menjadi kesenangan dan kehormatan menjalani pertandingan melawan dia," kata Gattuso, dikutip dari Football Espana.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menghadapi Barcelona, menurut Gattuso anak asuhnya akan tetap menerapkan strategi yang sama. Mereka ingin karakter bermain yang selama ini dibentuk tetap diandalkan.

"Saya selalu suka bermain dengan cara yang sama. Gaya permainan saya dan mentalitas saya tidak akan berubah bahkan jika kami bermain melawan Barcelona," tuturnya.

Gattuso enggan bicara banyak mengenai kekuatan lawan. Baginya, yang harus menjadi fokus utama adalah tim sendiri yang juga butuh perbaikan.

"Saya suka berbicara tentang tim saya karena saya sudah memiliki cukup banyak masalah di sini," ujar Gattuso.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Bukan Tugas Mudah bagi Valencia

Valencia harus bekerja ekstra keras untuk menghadapi Barcelona kali ini. Sebab, tim tamu datang dengan motivasi tinggi mengamankan tiga poin.

Barcelona yang telah memainkan 11 pertandingan saat ini ada di urutan kedua klasemen LaLiga. Mereka membukukan 28 poin hasil dari sembilan kemenangan dan masing-masing satu imbang dan kalah.

Satu-satunya kekalahan yang diderita Barcelona musim ini datang dari Real Madrid. Dan inilah yang membuat mereka tertinggal tiga angka dari Los Blancos yang ada di puncak.

Sementara Valencia menempati peringkat kesembilan klasemen LaLiga. Mereka memiliki 15 poin hasil dari empat menang, tiga imbang, dan empat kali kalah.

Gattuso tentunya tak ingin anak asuhnya malah turun peringkat. Itulah yang memaksa tim berjuluk Los Che wajib bisa membendung agresivitas Barcelona dalam laga nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya