Barcelona Lebih Menggiurkan Ketimbang Timnas Brasil

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA Bola – Xavi Hernandez mengungkapkan kembali alasan mengapa memilih Barcelona ketimbang Timnas Brasil. Tawaran yang datang kepadanya saat melatih tim asal Qatar, Al Sadd.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Diakui oleh Xavi, perwakilan dari Federasi Sepakbola Brasil (CBF) datang langsung ke Qatar. Dia ditawarkan menjadi asisten pelatih Tite.

Akan tetapi, Xavi tak mau menjadi asisten. Dia meniti karier untuk menjadi pelatih kepala. Dan memang sudah sejak lama ingin datang ke Barcelona.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

"Mereka datang ke Qatar dan menawari saya untuk menjadi bagian dari staf kepelatihan Tite," kata Xavi dalam wawancara bersama ESPN.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Tapi saya ingin menjadi pelatih, bukan asisten. Itu akan menjadi kesempatan luar biasa, tapi tidak terjadi karena saya ingin menjadi pelatih Barcelona," ujar imbuhnya.

Kemudian Barcelona meminangnya untuk jadi pelatih. Dan itu membuat mimpi Xavi akhirnya menjadi kenyataan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

"Menjadi pelatih Barcelona adalah impian saya, dan sekarang di sinilah saya berada," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Xavi dan Barcelona memiliki cerita panjang. Dia muncul sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia karena polesan dari akademi La Masia.

Selama menjadi pemain, Xavi jadi andalan di lini tengah Barcelona. Beragam gelar juara berhasil didapatkannya.

Ketika usianya sudah tak lagi muda, Xavi kemudian hijrah ke Al Sadd sebagai pemain. Di sana dia kemudian memulai karier sebagai pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya