Mantan Pemain Arsenal Rela Keluar Uang Demi Pindah Tim Lama di Kasta ke-3

Lucas Perez
Sumber :
  • twitter.com/Cadiz_CFEN

VIVA Bola – Lucas Perez menjadi pusat perhatian di awal 2023. Sebab, dia memilih untuk gabung dengan tim lamanya, Deportivo La Coruna yang bermain di kasta ketiga.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Perez meninggalkan Cadiz CF yang bermain di LaLiga. Padahal saat ini dia menjadi andalan dan sudah mencetak tiga gol di kompetisi kasta pertama sepakbola Spanyol.

Mengutip Sport Bible, Perez tidak tega melihat Deportivo kini ada di kompetisi kasta ketiga sepakbola Spanyol. Karena itulah dia ingin memberi bantuan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Penyerang Arsenal, Lucas Perez

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Untuk gabung dengan Deportivo, pemain berusia 34 tahun tersebut rela merogoh kocek sendiri. Dia mengeluarkan uang 500 ribu euro (Rp8 miliar) untuk menambah dana transfer.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kini statusnya sudah menjadi bagian dari Deportivo dan siap untuk tampil maksimal membantu naik kasta kembali.

Deportivo adalah tim yang pernah meramaikan persaingan level tertinggi sepakbola Spanyol. Pada edisi 1999/2000, mereka berhasil menjadi juara LaLiga.

Penyerang Arsenal, Lucas Perez.

Photo :

Sayangnya pada musim 2010/2011, tim berjuluk Super Depor turun kasta ke Segunda Division. Musim berikutnya promosi, dan di 2013/2014 kembali degradasi.

Semusim berselang, Deportivo promosi lagi ke LaLiga. Mereka bertahan selama empat musim, dan kembali terdegradasi pada 2017/2018.

Deportivo kembali turun kasta pada musim 2019/2020 ke kasta ketiga. Mereka berjuang untuk promosi lagi tapi belum menemukan hasil terbaik.

Perez adalah pemain yang memiliki banyak pengalaman. Dia seringkali merantau keluar Spanyol, seperti Ukraina dan Yunani.

Pada 2016, Perez menjadi rekrutan Arsenal. Tapi dia lalu dipinjamkan ke Deportivo. Tak lama dia bersama The Gunners, dan berlabuh ke West Ham United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya