Kokoh di Puncak, Ini Fakta Menarik Duel Barcelona Vs Cadiz

Ferran Torres: Duel Barcelona vs Cadiz
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Barcelona berhasil meraih tiga poin saat menumbangkan Cadiz dengan skor 2-0 dalam lanjutan LaLiga di Stadion Camp Nou pada Senin dini hari tadi, 20 Februari 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dua gol Barcelona masing-masing ditorehkan Sergi Roberto (43') dan Robert Lewandowski (45+1'). Hasil ini memastikan skuad asuhan Xavi Hernandez kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 59 poin dari 22 pertandingan.

Berikut beberapa fakta menarik duel Barcelona vs Cadiz:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Sergi Roberto Tampil Gemilang

Sergi Roberto

Photo :
  • instagram

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sergi Roberto tampil luar biasa di lini tengah Barcelona, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan ke jantung pertahanan Cadiz. Ia juga berhasil membuka kedudukan Barcelona di menit ke 43.

Pemain asal Spanyol tersebut berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol Robert Lewandowski. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Robert Lewandowski Top Skor

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • Twitter

Semenjak kedatangannya ke Barcelona, Robert Lewandowski sudah tampil luar biasa. Saat menghadapi Cadiz, pemain asal Polandia tersebut berhasil menyumbangkan satu gol sebelum paruh pertama berakhir. Satu gol tersebut pemain Robert Lewandowski semakin kokoh di daftar top skor LaLiga dengan 14 gol di susul Karim Benzema di posisi dua dengan 11 gol.

3. Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • Diaro Sport

Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen, gelar LaLiga musim ini tampaknya akan menjadi Blaugrana jika mampu bermain konsisten di setiap pertandingan. Pasalnya perbedaan delapan poin dari Real Madrid akan sulit dikejar oleh Los Blancos.

Kini Barcelona telah mengumpulkan poin 59, sedangkan Real Madrid hanya mampu mengumpulkan 51 poin serta memiliki jumlah pertandingan yang sama yaitu 22 laga.

4. Modal Penting Hadapi Manchester United

Barcelona vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Setelah menghadapi Cadiz, Barcelona akan bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan babak knockout Liga Europa leg kedua. Setelah di pertandingan sebelumnya harus puas bermain imbang 2-2.

Kemenangan atas Cadiz, akan menjadi modal penting Barcelona saat terbang ke Inggris. Meskipun tampak sulit meraih kemenangan di Old Trafford, namun Barcelona akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik. Blaugrana hanya butuh meraih kemenangan.

5. Head To Head

Ferran Torres: Duel Barcelona vs Cadiz

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Barcelona sebetulnya memiliki catatan buruk ketika bertemu Cadiz. Namun dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona mampu meraih dua kali kemenangan, sedangkan Cadiz hanya mampu meraih satu kali kemenangan serta dua pertemuan terakhir harus berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya