5 Fakta Menarik El Clasico: Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola - Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis 2 Maret 2023 (Jumat dini hari WIB).

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Keduanya memetik hasil mengecewakan di laga terakhir mereka. Real Madrid nyaris kalah saat menahan imbang 1-1 rival sekota, Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu.

Sementara Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim zona degradasi Almeria. Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Tidak hanya sekedar meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke final Copa del Rey, duel Real Madrid kontra Barcelona juga menjadi pertaruhan gengsi antara dua rival abadi di Spanyol itu.

Bagaimana peluang kedua tim di laga nanti? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta menarik El Clasico Real Madrid kontra Barcelona:

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

1. Real Madrid Diunggulkan
Superkomputer Opta memberi Real Madrid peluang 47,2 persen untuk mengalahkan Barcelona di laga leg pertama semifinal Copa del Rey nanti.

Pemain Real Madrid rayakan gol Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

2. Rekor Buruk Ancelotti
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti telah kalah lima kali dalam 10 pertandingan melawan Barcelona.

3. Dominasi Barcelona
Real Madrid telah tersingkir dalam tiga dari empat pertandingan dua leg terakhir mereka di Copa del Rey melawan Barcelona.

4. Peran Vital Pedri
Barcelona telah memenangkan 73 persen laga mereka bersama Pedri di LaLiga sejak musim pertamanya di klub pada 2020-21 (51 menang, 11 imbang, 8 kalah), dibandingkan dengan 45 persen tanpa dia (13 menang, 8 imbang, 8 kalah). 

Fakta ini menunjukkan Pedri memiliki peran vital bersama Barcelona. Sayang dia bakal absen saat Barcelona menghadapi Real Madrid karena masih menjalani proses pemulihan cedera.

5. Sihir Vinicius Junior
Vinicius rata-rata melakukan tiga dribel perlaga di LaLiga. Itu 1,2 lebih banyak dari pemain lain. Vinicius juga merupakan pemain yang paling banyak dilanggar di LaLiga, dilanggar 3,8 kali perlaga.

Alhasil, Vinicius diprediksi akan menjadi andalan utama Real Madrid dalam membongkar pertahanan Barcelona di laga nanti.

Karim Benzema dan Vinicius Junior rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya