Menang Tipis, Ini 5 Fakta Menarik Barcelona saat Tumbang Valencia

Pemain Barcelona rayakan gol Raphinha
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola - Barcelona berhasil meraih poin sempuran setelah menumbangkan Valencia dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan LaLiga pada Minggu malam kemarin, 5 Maret 2023.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Gol Semata wayang Barcelona ditorehkan Raphinha di menit ke 15 setelah mendapatkan umpan Sergio Busquet. Hasil ini membuat skuad Xavi Hernandez masih kokoh di puncak klasemen LaLiga, sedangkan Valencia berada di zona degradasi atau di peringkat ke 19.

Berikut beberapa fakta menarik Duel Barcelona vs Valencia:

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

1. Raphinta Man of The Match

Pemain Barcelona rayakan gol Raphinha

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Raphinha mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan, ia terlihat beberapa kali menciptakan peluang, namun masih sempat digagalkan kiper Valencia

 Namun di menit ke 15, pemain asal Brasil tersebut berhasil mewa Barcelona membuka keunggulan. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Barcelona bermain dengan 10 Pemain

Ronald Araujo

Photo :
  • instagram

Di menit ke 59, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Ronald Araujo mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Sang pengadilan lapangan tanpa memberikan kartu kuning terlebih dahulu dan memutuskan untuk mengusir pemain asal Uruguay tersebut.

3. Valencia Berada di Zona Degradasi

Skuad Valencia.

Photo :
  • twitter.com/valenciacf

Pada musim ini, Valencia bukan lagi menjadi tim yang menakutkan. Kini Valencia berada di zona degradasi dengan mengumpulkan poin 23 dari 24 pertandingan.

Valencia hanya mampu meraih enan kali kemenangan kemenangan, lima kali hasil imbang dan 13 kali menelan kekalahan. Pada lima pertandingan terakhir nya, tim berjuluk Los Che hanya mampu meraih satu kali kemenangan.

4. Feran Torres Gagal Cetak Gol Penalti

Striker Barcelona, Ferran Torres

Photo :
  • Instagram: Ferran Torres

Barcelona sebetulnya bisa menggandakan kedudukan di menit ke 55, setelah Blaugrana dihadiahi penalti. Ferran Torres yang ditunjuk sebagai algojo gagal mencetak gol, Setelah tendangan mantan pemain Manchester City tersebut membentur tiang gawang sebelah kanan di posisi penjaga gawang Valencia.

5. Catatan Buruk Valencia saat Jumpa Barcelona

Pemain Barcelona rayakan gol Jordi Alba

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Valencia selalu mendapatkan catatan buruk saat jumpa Barcelona di LaLiga. Dalam lima pertandingan berakhirnya, Valencia tidak pernah meraih kemenangan atau pun hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya