Barcelona Pecundangi Real Madrid, Ancelotti dan Xavi Adu Argumen

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola - Real Madrid harus menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke Camp Nou menghadapi Barcelona dalam lanjutan LaLiga, Minggu 19 Maret 2023 (Senin dini hari WIB).

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui kekalahan di Barcelona sulit diterima. Dia menilai Los Blancos tidak pantas kalah di pertandingan ini.

"Sejujurnya, kami tak pantas menerima kekalahan itu. Kami mencoba segalanya, kami bermain bagus," kata Ancelotti dilansir Tribal Football, Senin 20 Maret 2023.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

“Kami sedih, ini menyakitkan tapi kami bangga dengan performa yang kami tampilkan. Itu adalah penampilan yang lengkap dari menit pertama hingga terakhir." 

Real Madrid sempat unggul sebelum  pada akhirnya Barcelona bangkit untuk menang 2-1. Hasil tersebut membuat Barca unggul 12 poin di puncak klasemen LaLiga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tertinggal jauh dari Barcelona membuat peluang Real Madrid mempertahankan gelar juara LaLiga musim ini sangat tipis. Tapi Ancelotti enggan menyerah.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • Marca

"Kami semakin jauh dari sebelumnya dan itu bahkan lebih sulit sekarang (dalam perburuan gelar juara LaLiga), tetapi kami akan memberikan segalanya sampai pertandingan terakhir." 

“Prioritas kami adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap pertandingan. Itulah satu-satunya cara untuk menyelesaikan musim dengan baik." 

"Saya pulang dari pertandingan ini dengan perasaan sangat bangga dengan tim saya. Kami akan berjuang sampai akhir di setiap kompetisi, kami penuh percaya diri. 

"Kami akan berjuang untuk juara LaLiga sampai akhir."

Xavi Klaim Barcelona Layak Menang

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan, kemenangan 2-1 mereka atas sang rival Real Madrid, memang pantas diterima skuadnya.

Xavi Hernandez

Photo :
  • The Sun

Kemenangan ini diperoleh dengan susah payah di Camp Nou, di mana gol bunuh Ronald Araujo memberi Real Madrid keunggulan cepat pada menit kesembilan.

Gol penyama kedudukan Barcelona sangat tepat waktunya, datang tepat sebelum jeda babak pertama melalui aksi Sergi Roberto

Skor 1-1 memberi Barcelona dorongan besar untuk mencetak gol di babak kedua. Dan akhirnya, gol Kessie membuat pendukung tuan rumah menggila di menit akhir.

"Kami mendominasi, kami menghasilkan lebih banyak peluang," kata Xavi. "Saya pulang dengan puas. Tim kami bermain baik di pertahanan dan serangan." 

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami. Saya pikir kami bermain bagus. Kami memiliki kontrol lebih besar di laga ini."

"Saya pikir kami lebih unggul secara umum. Saya sempat ragu dengan Sergi dan Franck. Tapi ada akhirnya hasilnya sangat baik, karena keduanya mencetak gol," jelasnya.

Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya