Karim Benzema Hattrick, Real Madrid Bikin Barcelona Luluh Lantak

Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Real Madrid sukses mempermalukan Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis dini hari WIB 6 April 2023. Skuad asuhan Carlo Ancelotti berpesta 4-0 di markas musuhnya.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Barcelona yang sudah mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama coba untuk lebih banyak melakukan penguasaan bola. Madrid merespons permainan Barcelona itu dengan bermain disiplin.

Saling jual beli serangan terjadi, kedua tim juga bergantian melakukan percobaan. Namun, gol pertama pada pertandingan ini baru tercipta ketika memasuki masa injury time.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Vinicius Junior membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona. Berawal dari aksi individunya, bola kemudian dioper kepada Benzema. Melihat situasi Vinicius berdiri bebas, Benzema memberi operan balik, dan diteruskan dengan tendangan terukur.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bola hasil tendangan Vinicius sempat coba diblok oleh bek Barcelona, Jules Kounde. Akan tetapi itu tak cukup untuk menghentikan bola meluncur masuk ke dalam gawang Marc-Andre ter Stegen.

Babak kedua berjalan lima menit, gawang Barcelona kembali bobol. Karim Benzema melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti usai menerima operan dari Luka Modric.

Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Delapan menit berselang, Benzema mencetak gol keduanya ke gawang Barcelona. Kali ini lewat titik putih. Wasit memberikan penalti kepada Madrid karena gelandang Barcelona, Franck Kessie melakukan pelanggaran.

Tertinggal tiga gol membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus cepat melakukan respons. Dia melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Ansu Fati, Ferran Torres, dan Eric Garcia.

Sayangnya upaya itu tak bisa membuat mereka memecah kebuntuan. Justru gawang ter Stegen bobol untuk keempat kali pada menit 81. Karim Benzema mencatatkan hattrick pada laga ini.

Keunggulan empat gol tanpa balas Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga usai. Tim berjuluk Los Blancos lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 4-1. Mereka akan menghadapi Osasuna di laga puncak Copa del Rey.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Marcos Alonso (Eric Garcia 66'), Jules Kounde, Alex Balde, Ronald Araujo, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Franck Kessie (Ansu Fati 60'), Gavi, Robert Lewandowski, Raphinha (Ferran Torres 66')

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba, Eder Militao, Eduardo Camavinga, Dani Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric (Aurelien Tchouameni 87'), Federico Valverde, Karim Benzema (Nacho Fernandez 89'), Vinicius Junior (Daniel Ceballos 86'), Rodrygo (Marco Asensio 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya