Mengerikan, Benzema Pecundangi Ronaldo dan Usik Rekor Ganas Lionel Messi

Aksi Karim Benzema saat hadapi Elche
Sumber :
  • Twitter: Real Madrid

VIVA Bola – Karim Benzema tampil mengerikan saat Real Madrid membantai Barcelona pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2022-2023.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Madrid menang dengan skor 4-0 di Camp Nou pada Kamis dini hari WIB, 6 April 2023. Adapun Benzema mencetak tiga gol dan satu assist pada laga itu. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Vinicius Junior.

Seusai mencetak hattrick dalam laga itu, Benzema mencatatkan rekor. Bahkan, dia melakukan apa yang tidak bisa dilakukan Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Ronaldo yang telah bertemu dengan El Barca sebanyak 34 kali, belum pernah sekali pun mencetak hattrick di markas mereka.

Sementara, penyerang asal Prancis itu menjadi pemain kedua El Real yang menceploskan hattrick ke gawang El Barca di Camp Nou.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Hattrick pertama pemain Real Madrid di kandang Barcelona dilakukan oleh Ferenc Puskas pada Januari 1963 silam. Kini 60 tahun telah berlalu, akhirnya Benzema melakukan hal serupa.

Menariknya, ini merupakan hattrick kedua beruntun penyerang berusia 35 tahun itu. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 9 itu menorehkan tiga gol ke gawang Real Valladolid di ajang Liga Spanyol.

Lebih dari itu, Trigol Benzema dalam laga ini mengatrol posisinya di daftar top scorer sepanjang masa El Clasico.

Dikutip dari ESPN, Benzema kini duduk di urutan keempat dengan raihan 16 gol dalam daftar tersebut.

Dia hanya terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua. Adapun dengan Lionel Messi, yang berstatus raja gol El Clasico, Benzema berjarak 10 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya