Tinggalkan Liverpool, Firmino Sepakat Gabung Barcelona?

Striker Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • Twitter: Liverpool FC

VIVA Bola – Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak superstar Liverpool Roberto Firmino sebagai agen bebas di jendela transfer musim panas.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Kontrak pemain depan berusia 31 tahun ini dengan Liverpool akan berakhir pada akhir musim ini. Pemain asal Brazil tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Anfield.

Keputusannya telah membuka jalan bagi spekulasi mengenai masa depannya, dengan laporan awal pekan ini menunjukkan bahwa Barcelona dan Real Madrid tertarik dan telah melakukan kontak.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Berdasarkan hal itu, Daily Mail melaporka bahwa kesepakatan sudah ada antara Barça dan Firmino baginya untuk datang secara gratis di musim panas.

Kontrak pemain depan berusia 31 tahun ini dengan Liverpool akan berakhir pada akhir musim yang sedang berlangsung dan dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan tim asuhan Jurgen Klopp.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Namun, di satu sisi, pakar transfer Gerard Romero, menyatakan belum ada perkembangan seperti itu saat ini. 

Dia mengklaim bahwa Barcelona dan Firmino belum kesepakatan untuk pemain internasional Brasil itu.

Tapi, Romero menambahkan bahwa Firmino adalah opsi yang sedang dilihat Barcelona, ??meskipun tuntutan keuangan pemain berusia 31 tahun itu dianggap tinggi pada saat ini dan tim Catalan memiliki opsi lain.

Pemimpin La Liga berharap untuk menandatangani penyerang tengah di musim panas untuk meringankan beban mencetak gol dari pundak Robert Lewandowski.

Vitor Roque adalah target utama mereka, tetapi peluang untuk mengontrak keajaiban Brasil tampaknya semakin berkurang, di tengah meningkatnya minat terhadap jasanya dari Liga Premier.

Jadi, Firmino bisa menjadi pilihan, meski veteran Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang juga masuk radar di Camp Nou.

Lebih lanjut, mantan kapten Arsenal itu rela memangkas gajinya secara signifikan untuk kembali ke Barcelona, ??yang akan membuatnya menjadi target yang lebih menarik bagi klub.

Namun, raksasa Catalan hanya akan mempertimbangkan untuk mengontrak pemain Gabon itu jika dia tersedia secara gratis dan masih harus dilihat apakah Chelsea bersedia membiarkannya pergi tanpa biaya transfer.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya