FIFA Tangani Kasus Cium Bibir, Presiden Sepakbola Spanyol Bakal Mundur Hari Ini

Luis Rubiales dan Jennifer Hermoso
Sumber :
  • Istimewa

MADRID – Polemik Jennifer Hermoso yang mendapatkan ciuman di bibir dari presiden sepakbola Spanyol, Luis Rubiales semakin panas. Terbaru FIFA mengamanatkan kepada komisi dispilin untuk mengambil langkah tegas.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

FIFA mengeluarkan pernyataan pada Kamis 24 Agustus 2023. Mereka telah meminta komisi dispilin untuk melakukan penyelidikan dan memberi sanksi atas tindakan Rubiales itu.

"Komisi disiplin sudah menginformasikan Rubiaales, bahwa akan dibuka prosedur dispilin atas event yang terjadi dalam final Piala Dunia Wanita 2023," tulis FIFA.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Disebutkan bahwa kelakukan Rubiales telah melanggar FIFA Disciplinary Code artikel 13 paragraf 1 dan 2, tentang tindakan ofensif dan pelanggaran prinsip fair play.

Jennifer Hermoso

Photo :
  • Istimewa
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sementara isu di media Spanyol, seperti ditulis Metro, kemungkinan besar Rubiales akan mundur dari jabatan, paling cepat pada hari ini Jumat 25 Agustus 2023.

Rubiales merasa posisinya terjepit, karena banyak kecaman yang datang, baik dari dalam federasi, persatuan pemain, persatuan klub, dan lain-lain.

Dari Jenni sendiri, juga tengah mempersiapkan gugatan kepada Rubiales. Dia mendapat sokongan dari persatuan pesepakbola wanita FUTPRO.

"FUTPRO, dalam koordinasi dengan agensi saya, akan melakukan langkah untuk membela kepentingan saya," ungkapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya