Raih Kemenangan Perdana, Ini 5 Fakta Menarik Barcelona Gilas Cadiz

Frenkie de Jong, Duel Barcelona vs Cadiz
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Barcelona sukses meraih kemenangan perdana di saat menghadapi Cadiz dengan skor 2-0 dalam lanjutan LaLiga di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Senin dini hari tadi, 21 Agustus 2023.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Dua gol Barcelona masing-masing dibukukan Pedri (82') dan Ferran Torres (90+4'). Hingga laga usia, Cadiz tak mampu memperkecil kedudukan. Berikut beberapa fakta menarik duel Barcelona vs Cadiz:

1. Ilkay Guendogan Terbaik

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ilkay Guendogan

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Ilkay Guendogan mampu tampil luar biasa di lini tengah Barcelona. Ia terlihat beberapa kali menciptakan peluang dengan melakukan tendangan di luar kotak penalti, namun belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain asal Jerman itu berhasil menciptakan satu assist. Alhasil Ilkay Guendogan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Kemenangan Perdana Barcelona

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

Barcelona berhasil meraih kemenangan perdana di LaLiga. Setelah di laga pembuka, skuad asuhan Xavi Hernandez hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol ketika bermain di markas Getafe.

3. Lamine Yamal Debut Termuda

Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal

Photo :
  • barcelona

Lamine Yamal mencatatkan dalam sejarah Barcelona dan LaLiga. Pemain asal Spanyol itu menjalani debutnya di Blaugrana ketika usianya masih 16 tahun. Meskipun usianya masih terbilang sangat muda, ia mampu bermain cukup apik di sektor penyerang sayap.

4. Head To Head

Frenkie de Jong, Duel Barcelona vs Cadiz

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Barcelona memiliki catatan cukup apik saat menghadapi Cadiz. Pedri dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi, satu kali meraih hasil imbang dan satu menelan kekalahan.

5. Barcelona Tanpa Didampingi Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Dalam laga tersebut, Barcelona tanpa didampingi oleh pelatih kepala yaitu Xavi Hernandez. Ia mendapatkan kartu merah ketika Blaugrana meraih hasil imbang saat menghadapi Getafe. Pelatih asal Spanyol tersebut melakukan protes berlebihan yang membuat dirinya mendapatkan kartu merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya