Klasemen LaLiga: Atletico Madrid di Puncak, Barcelona Posisi 12

Pemain Atletico Madrid Memphis Depay rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @atleticodemadrid

Madrid – Atletico Madrid mengawali LaLiga 2023/2024 dengan kemenangan 3-1 atas Granada yang digelar di Estadio Civitas Metropolitano pada Selasa  dini hari WIB, 15 Agustus 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tiga gol Atletico masing-masing dicetak oleh Alvaro Morata, Memphis Depay dan Marcos Llorente. Granada sempat menyamakan kedudukan lewat gol Samuel Omorodion.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Diego Simeone itu menempati puncak klasemen LaLiga, sementara Granada menempati peringkat ke-17.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Atletico berhasil membuka keunggulan pada menit ke-45+5 lewat gol Alvaro Morata. Dia memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Granada dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan usai bola membentur Vallejo. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selepas jeda istirahat, Granada menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61. Samu menjebol gawang Jan Oblak usai meneruskan umpan dari Gonzalo Villar.

Atletico kembali unggul pada menit ke-67 berkat gol fantastis Memphis Depay. Penyerang asal Belanda itu melepaskan tembakan keras jarak jauh dari luar kotak penalti yang menjebol pojok kanan gawang Granada. Skor menjadi 2-1

Tim tuan rumah berhasil menambah keunggulan mereka di masa injury time atau menit ke-90+8. Berawal dari penetrasi Angel Correa yang gagal, bola berhasil direbut Llorente sebelum tendangannya menjebol gawang Granada. Kedudukan 3-1 bertahan sampai laga berakhir.

Barcelona Papan Tengah
Dalam pertandingan sebelumnya, juara bertahan Barcelona gagal membuka LaLiga dengan kemenangan. Blaugarana harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Hasil ini membuat Barca masih tertahan di papan tengah. Mereka duduk di posisi 12 dengan satu poin.

Adapun Real Madrid menempati posisi ketiga dengan tiga poin. Di pekan perdana mereka menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-0 di San Mames.

Ada tujuh tim yang meraih kemenangan di pekan perdana ini. Mereka masing-masing mengumpulkan tiga poin dan menempati urutan 1 sampai 7.

Berikut klasemen sementara LaLiga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya