Courtois Cedera, Real Madrid Pasang Jurus Kepepet di Laga Pembuka LaLiga

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

MADRID – Real Madrid ditimpa masalah besar jelang menjali duel perdana di LaLiga musim ini. Mereka baru saja kehilangan kiper andalan Thibaut Courtois yang dibekap cedera serius

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Atas kondisi tersebut, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi akan memainkan Andriy Lunin dalam pertandingan pembuka Sports menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu 13 Agustus 2023.

"Saya akan memberikan kepercayaan penuh kepada Lunin yang merupakan salah satu kiper terbaik. Dia memberikan penampilan yang bagus selama pramusim karena dia merupakan pemain yang hebat dan bertalenta,” kata Ancelotti.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

“Dia mempunyai masalah terkait pengalaman namun saat ini dia akan mendapatkannya melalui pertandingan ke depan," lanjutnya.

Don Carletto itu memberikan kepercayaan kepada kiper tim nasional Ukraina itu sebagai pengganti Courtois yang mengalami cedera ACL dan dipastikan absen lama hingga satu musim ke depan.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

"Saya merasa tenang dengan posisi kiper yang ada saat ini, Lunin. Sekarang kami harus berpikir (untuk mencari kiper tambahan) hingga 31 Agustus. Kami juga memiliki kiper yang sangat muda yang potensial seperti Canizares dan Fran," kata Ancelotti.

Pelatih berkebangsaan Italia itu telah mengumumkan daftar pemain yang akan diboyong untuk pertandingan di Stadion San Mames mendatang. Di posisi penjaga gawang selain Lunin ada Lucas Canizares yang merupakan kiper utama akademi Real Madrid Castilla dan Fran Gonzalez yang merupakan kiper utama Real Madrid Juvenil A.

Saat ini Los Blancos juga sedang berburu kiper untuk menggantikan peran Courtois di bawah mistar gawang selama satu musim ke depan.

Penjaga gawang Sevilla Yassine Bounou menjadi opsi terdepan yang dipilih oleh Real Madrid. Saat ini Sevilla mematok harga 20-25 juta euro untuk pemain tim nasional Maroko itu.

Nama lain yang tengah santer menuju El Real yaitu David De Gea yang saat ini berstatus bebas transfer. Selain itu ada pula sejumlah nama penjaga gawang seperti Kepa Arrizabalaga, Hugo Lloris, dan mantan penjaga gawang Real Madrid yang saat ini membela Paris Saint Germain (PSG) Keylor Navas yang masuk dalam daftar pengganti Courtois.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya