Juara Joan Gamper Trophy, Barcelona Ganas di Kandang Baru

Kapten Barcelona Sergi Roberto dengan Joan Gamper Trophy 2023
Sumber :
  • Instagram @fcbarcelona

BARCELONA – Barcelona menutup rangkaian uji coba pramusim dengan manis. Blaugrana menundukkan Tottenham Hotspur 4-2 di ajang Joan Gamper Trophy 2023 di  Estadi Olímpic Lluís Companys, Rabu dini hari WIB, 9 Agustus 2023.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Empat gol Barca disumbangkan Robert Lewandowski (3'), Ferran Torres (81'), Ansu Fati (90') dan Abdessamad Ezzalzouli (90'+3). Dua gol balasan Spurs ditorehkan Oliver Skipp di menit 24 dan 36.

Ini menjadi tes Barcelona di kandang baru. Sebab, Camp Nou sedang direnovasi dan Barca harus mengungsi ke Estadi Olímpic Lluís Companys di musim 2023/24.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Pelatih Barca, Xavi Hernandez merasa puas dengan hasil ini. Dia mulai merasa nyaman dengan situasi di kandang baru Blaugrana.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

"Saya merasa senang. Kami menyukai ruang ganti dan stadion itu sendiri, kami merasa nyaman. Banyak orang datang dan mereka seharusnya tahu bahwa kami membutuhkan mereka," ungkap Xavi dilansir situs resmi Barcelona.

Meskipun demikian, masih ada catatan dari Xavi jelang musim baru. Menurutnya, permainan Barca menurun dibandingkan saat melawan Real Madrid dan AC Milan.

"Kami mengakhiri pertandingan dengan sangat baik tetapi saya tidak berpikir kami bermain sebaik yang kami lakukan melawan Real Madrid atau AC Milan," tutur Xavi.

"Kami bermain melawan tim yang bagus, dengan banyak kecepatan dan intensitas, dan mereka terkadang lebih baik dari kami," tegasnya.

Barca akan mengawali musim baru di LaLiga dengan melawat ke markas Getafe. Duel Barca melawan Getafe dihelat di Coliseum Alfonso Pérez, Senin dini hari WIB, 14 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya