5 Pemain Muda Barcelona Curi Perhatian Xavi Hernandez di Pramusim

Fermin Lopez
Sumber :
  • IG: Fermin Lopez

VIVA Bola - Barcelona tengah menjalani tur pramusim di Amereika Serikat. Namun ada beberapa pemain muda yang mencuri perhatian Xavi Hernandez sebagai pelatih. Seperti diketahui La Masia dikenal selalu melahirkan bintang muda, seperti halnya Lionel Messi.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Namun ada beberapa pemain muda Barcelona yang mampu tampil luar biasa selama pramusim. Buka tidak mungkin Xavi Hernandez akan mempromosikan ke skuad utama jika mereka mampu tampil konsisten.

Berikut beberapa pemain muda Barcelona yang mencuri perhatian Xavi Hernandez, dilansir berbagai sumber:

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

1. Fermin Lopez

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Gelandang berusia 20 tahun itu, menjadi pemain yang bahwa Xavi Hernandez tur ke Amerika Serikat. Dalam laga pramusim, Fermin Lopez berhasil menyumbangkan satu gol serta satu assist saat Barcelona menumbangkan Real Madrid dengan skor 3-0.

Barcelona berencana akan menawarkan kontrak baru. Pasalnya kontrak Fermin Lopez menyisakan satu musim lagi.

2. Abde Ezzalzouli

Abde Ezzalzouli yang bermain sebagai penyerang sayap kanan mampu tampil luar biasa saat Barcelona dikalahkan 3-5 atas Arsenal. Meskipun Blaugrana menelan kekalahan, ia menjalani pertandingan cukup baik.

Pemain 21 tahun itu, mampu mencuri perhatian Xavi Hernandez. Ia diperkirakan akan masuk ke skuad utama, mengingat Barcelona akan melepas Ousmane Dembele ke PSG pada musim ini.

3. Aleix Garrido

Aleix Garrido belum tampil sama sekali selama pramusim. Namun pemain 19 tahun itu diberikan akan dimainkan saat menghadapi AC Milan dan Tottenham Hotspur. Meskipun begitu, Xavi Hernandez sudah pernah melihat bakatnya ketika masih berada di La Masia.

"Aleix Garrido merupakan cerminan Barcelona, Dia adalah pemain yang saya sukai, secara teknis dia sangat berbakat," ungkap Xavi Hernandez.

4. Marc Casado

Tampaknya Barcelona telah menemukan sosok penggantian Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan. Sosok tersebut adalah Marc Casado yang mampu mencuri perhatian selama tur pramusim di Amerika Serikat.

Pemain 19 tahun itu, menjalani debutnya sebagai pemain pengganti saat Barcelona meraih kemenangan 4-2 menghadapi Viktoria Plzen di Liga Champions musim lalu.

5. Lamine Yamal

Lamine Yamal debut bersama Barcelona

Photo :
  • Tangkapan layar

Lamine Yamal telah mencatatkan sejarah klub ketika menjalani debut di usianya 15 tahun, Ia digadang-gadang akan menjadi pemain penting Barcelona untuk masa depan. Kini usianya sudah 16 tahun pada bulan Juli lulu dan ia telah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya