Nasib Tragis Arda Guler, Belum Debut di Real Madrid Malah Cedera Parah

Arda Guler
Sumber :
  • twitter

Jakarta – Nasib tragis harus dialami pemain anyar Real Madrid, Arda Guler. Dia menderita cedera parah dan harus menepi selama berbulan bulan. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Arda menjadi pemain muda paling menjanjikan di dunia. Dia bergabung dengan Real Madrid dari Fenerbahce pada awal bulan ini setelah ditebus di angka €30 juta. 

Namun, pemain berusia 18 tahun itu justru meninggalkan tur Los Blancos di Amerika Serikat lantaran mengalami cedera meniskus internal di lutut kanannya.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Pemain yang dijuluki Messi Turki ini pun akan dipulangkan ke Spanyol untuk memulai 'perawatan khusus'. Pihak klub memperkirakan waktu pemulihannya tergantung pada tingkat keparahan cederanya.

"Setelah tes yang dilakukan pada rekrutan baru kami Arda Guler, dia telah didiagnosis mengalami cedera pada meniskus internal lutut kanan," tulis sebuah pernyataan di situs resmi Real Madrid.
 
"Dalam beberapa jam ke depan, sang pemain akan dipulangkan ke Madrid untuk melanjutkan perawatan khusus," tambah pernyataan itu.
 
Menurut The Athletic, Guler berpotensi menjalani operasi jika injeksi plasma kaya trombosit gagal mengatasi masalah tersebut. Arda juga membutuhkan waktu untuk menjalani pemulihjan pasca operasi. Dia diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 4-8 bulan untuk kembali bisa turun ke lapangan.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Jude Bellingham menyatakan kebahagiaannya bisa menjadi bagi dari Real Madrid. Didatangkan awal musim ini dari Borussia Dortmund, dia langsung menjadi pilar andalan tim.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024