Real Madrid Hancur Lebur, Barcelona Menang Telak dalam El Clasico di AS

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

TEXAS – Barcelona sukses memenangi El Clasico di Amerika Serikat. Blaugrana menang telak 3-0 atas Real Madrid dalam duel uji coba pramusim bertajuk Soccer Champions Tour di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Minggu dini hari WIB, 30 Juli 2023.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Meski hanya laga uji coba, kedua tim terlihat mengerahkan kemampuan terbaik. Pertandingan juga berlangsung keras dengan adanya tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit Allen Chapman.

Dari kubu Barca ada tiga pemain yang diganjar kartu kuning yakni Jules Kounde, Oriol Romeu, dan Frenkie De Jong. Dari Madrid ada empat pemain yang terkena kartu kuning yakni Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan David Alaba.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Barca berhasil unggul melalui gol Ousmane Dembele di menit 15. Berawal dari sodoran Pedri, tendangan keras Dembele dari sudut semput mengoyak gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Pemain Real Madrid Vinicius Junior gagal bobol gawang Barcelona lewat penalti.

Photo :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

Los Blancos memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit 20. Namun, tendangan penalti dari Vinicius Junior masih menerpa mistar gawang.

Barca menggandakan kedudukan di menit 85. Pemain akademi yang baru berusia 20 tahun, Fermin Lopez menggetarkan gawang Madrid lewat tendangan dari luar kotak penalti. Dia memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto. 

Pesta gol Barca berlanjut di menit 90+1. Menerima umpan dari Fermin Lopez, Ferran Torres mencetak gol cantik. Dia melakukan gerak balik badan sebelum menjebol gawang Los Blancos.

Skor 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai. Hasil yang manis untuk Blaugrana melawan sang rival.

Setelah ini, Barca dan Madrid sama-sama akan melakoni laga uji coba melawan wakil Italia. Blaugrana ditunggu AC Milan pada 2 Agustus. Sehari kemudian, Los Blancos menjajal Juventus.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Frenkie De Jong, Oriol Romeu, Ilkay Guendogan, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Pedri.

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Jude Bellingham, Vinicius Junior, Rodrygo Goes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya