Ousmane Dembele Bikin Xavi Hernandez Kecewa Berat

Barcelona: Ousmane Dembele Cetak Dua Gol ke Gawang Juventus
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

Spanyol – Kepergian Ousmane Dembele tidaklah masuk ke dalam rencana Barcelona. Namun, kabar dia dekat dengan Paris Saint-Germain terus menguat. Kabarnya, sang pemain menjalin kesepakatan verbal.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kabar itu membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa berat. Karena dia adalah salah satu orang yang sangat vokal meminta kepada manajemen untuk mempertahankan Ousmane Dembele.

Xavi percaya betul dengan kemampuan Dembele. Ketika dia datang melatih Barcelona, secara tegas dikatakan jika performa penyerang sayap Timnas Prancis itu akan lebih membaik.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Ousmane Dembele dalam laga Girona vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Xavi amat mengandalkan Dembele dalam skuad. Dia menganggap lini penyerangan bisa semakin kuat. Fleksibilitas, kecepatan, dan kemampuan satu lawan satu Dembele bagi Xavi amat penting bagi tim.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mengutip Sport, karena alasan itulah, Xavi terus memberi kepercayaan kepada Dembele. Dan di uji coba pramusim beberapa hari terakhir, permainan Dembele sangat baik.

Akan tetapi, setelah bermain melawan Real Madrid di Amerika Serikat, ledakan bom di pusat pelatihan meledak. Dembele memberi tahu Xavi bahwa dia ingin hengkang dan gabung PSG.

Selebrasi Ousmane Dembele

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Xavi tak mau menyerah begitu saja. Dia melakukan perbincangan dengan Dembele dan meyakinkan jika pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan bagian penting dalam tim.

Sayangnya apa yang dilakukan Xavi tak cukup membuat Dembele yakin. Dia lebih memilih untuk bergabung dengan PSG untuk mengarungi musim depan.

Situasi ini membuat Xavi amat kecewa kepada Dembele. Bahkan muncul persepsi kekecewaan ini sama seperti ketika melihat Neymar meninggalkan Barcelona untuk gabung ke PSG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya