El Clasico: Barcelona Bakal Tampil Nekat untuk Habisi Real Madrid

Pemain Barcelona Merayakan Gol
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

BARCELONA – El Clasico digelar malam ini, Sabtu 28 Oktober 2023. Bermain di depan publiknya, Barcelona memburu hasil maksimal, seperti yang dikatakan oleh sang pelatih Xavi Hernandez.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Laga digelar di Stadion Olimpiade Lluis Companys. Bagi Xavi, kemenangan Barcelona akan menaikkan moral karena akan membawa timnya menyalip armada Carlo Ancelotti itu di papan klasemen sementara yang sekarang hanya terpaut satu poin.

“Memenangkan pertandingan ini akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri kami karena ini akan membawa kami unggul dari mereka di klasemen,” ucap Xavi dikutip Sport.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pada laga nanti, Xavi meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai lini serang El Real yang tajam, yang dikomandoi oleh Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Namun, meski demikian, pelatih sekaligus legenda klub itu menegaskan tidak akan bermain bertahan dan tetap memainkan identitas Blaugrana dengan permainan menyerang.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

“Kami harus berhati-hati melawan lini depan mereka yang kuat, tapi saya tidak akan pernah mengubah sistem atau gaya permainan kami. Kami akan keluar dan menyerang dan mengambil risiko yang berani,” kata Xavi.

Barca masih tidak bisa diperkuat oleh Pedri, Jules Kounde, dan Sergu Roberto yang masih menepi karena cedera. Kabar baiknya, Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Raphinha, dan Joao Felix yang menderita cedera ringan saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions berpotensi dapat ambil bagian pada El Clasico edisi ke-255 tersebut.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Terkait head to head, dari 10 pertemuan terakhir, Barca memenangkan empat laga dan enam laga di antaranya dimenangkan oleh tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

“Seperti biasa, tidak ada favorit di laga Clasico, ini benar-benar tidak dapat diprediksi. Kedua belah pihak mempunyai peluang 50% untuk menang,” ujar Xavi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya