Real Madrid vs Barcelona: Duel Sengit, Detail Kecil Jadi Penentu

Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Barcelona vs Real Madrid akan jadi sajian pekan ke-11 LaLiga 2023/2024. Duel bertajuk El Clasico ini tersaji di Estadio Olimpic Lluis Companys pada Sabtu malam WIB 28 Oktober 2023.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Mantan pemain Barcelona, Abelardo Fernandez menilai pertandingan ini akan sangat menarik. Kedua tim akan tampil sebaik mungkin dan memanfaatkan detail kecil dalam permainan.

"Ini akan berlangsung sangat seimbang dan yang terpenting, sangat taktik. Ini akan diselesaikan dengan detail-detail kecil," kata Abelardo, dikutip dari AS.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior saat melawan Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Mateu Parra

Dari pengalaman Abelardo, pertandingan Barcelona vs Real Madrid tak pernah mudah untuk ditebak. Tim yang sedang dalam performa terbaik, bukan tak munngkin menelan hasil minor.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

"Klasifikasi tidak menjadi masalah dan bagaimana mereka tampil juga tidak menjadi masalah, karena saya telah memainkan El Clasico, di mana kami datang dengan lebih baik dan kalah, begitu juga sebaliknya," tuturnya.

Yang dinanti oleh Abelardo adalah keputusan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dalam menurunkan skuad utama. Karena dalam beberapa pertandingan terakhir, dia kerap percaya kepada pemain muda.

Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Abelardo memberi prediksi Barcelona bisa memenangkan pertandingan melawan Real Madrid kali ini.

"Kami akan melihat apakah Xavi memasukkan pemain-pemain mudanya, tergantung kepada siapa yang pulih. Saya bertaruh pada hasil 2-1," ujar Abelardo.

Saat ini Real Madrid adalah di urutan puncak klasemen LaLiga. Memainkan 10 pertandingan, skuad asuhan Carlo Ancelotti telah membukukan 25 poin.

Sementara Barcelona ada di peringkat ketiga dengan tertinggal satu angka. Yang menarik dari tim asal Catalan, di LaLiga musim ini mereka belum sekali pun menelan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya